Mahasiswa PPL IAIN Batusangkar Pamit Dari MTsS PSA Sulit Air

Mahasiswa PPL IAIN Batusangkar Pamit Dari MTsS PSA Sulit Air
Sulit Air, SuhaNews. Setelah dua bulan menjalani praktek lapangan di MTsS PSA Sulit Air, mahasiswa IAIN Batusangkar pamit untuk kembali ke kampus melanjutkan kuliah, Selasa (5/10).

Gilang, mewakili mahasiswa PL IAIN Bausangkar mengucapkan terima kasih pada keluarga besar madrasah PSA yang telah memberi kesempatan pada mereka mengaplikasikan ilmunya, sehingga menjadi pengalaman baru.

“Dalam kesempatan ini, saya selaku ketua PPL di MTs.S PSA Sulit Air ini izinkanlah saya mewakili rekan-rekan mahasiswa PPL dari IAIN Batusangkar pada kesempatan ini untuk menyampaikan sepatah dua patah kata sebagai salam perpisahan dari kami,” ujar Gilang.

Istimewa terima kasih disampaikan pada guru-guru madrasah PSA yang telah berkenan membagi ilmu dengan menjadi guru pamong sekaligus memberikan masukan dan saran dalam praktek para mahasiswa.

“Salam hormat kami pada kepala MTsS PSA Sulit Air yang telah memfasilitasi kegiatan PL mahasiswa IAIN Batusangkar di madrasah ini,” ulas Gilang.

Menutup sambutannya Gilang menyampaikan permohonan maaf jika selama beraktivitas di MTsS PSA, ada sikap para mahasiswa yang tidak berkenan bagi keluarga besar madrasah ini.

Kepala MTsS PSA Drs. Harizon dalam sambutannya, waktu 2 bulan kebersamaan di madrasah ini sebenarnya belum cukup bagi calon guru untuk memahami seluk beluk dunia pendidikan.

“Tapi setidaknya sudah ada implementasi antara teori yang diterima dibangku kuliah dengan kondisi yang ditemui dilapangan,” kata Harizon.

Harizon berharap, dengan adanya PL di madrasah, dapat menambah kecintaan para mahasiswa pada profesi guru dan membulatkan tekat serta cita-cita sebagai abdi bangsa dengan mengabdikan didi sebagai tenaga pendidik.

Menutup sambutannya Harizon mengucapkan selamat kembali ke kampus untuk menyelesaikan pendidikan hingga merah gelar sarjana dan siap menjadi guru seutuhnya. Zir|MOentjak

BACA JUGA  Florianza, Mahasiswa UNAND Meninggal di Kamar Kos

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPadang Terapkan PPKM Level Empat, Belajar Tatap Muka Tetap Dibuka dengan Prokes Ketat
Artikel berikutnyaBupati Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus FKDT 2021-2026