Mellysa Kistiand Putri, Mahasiswa IAIN Batusangkar Runner Up I Pemilihan Duta Genre

mel
Runnep Up Duta Genre Tanah Datar
Tanah Datar, SuhaNews – Mellysa Kistiand Putri (19 tahun), meraih Runner Up I (juara ke-II) pemilihan Duta Genre (Generasi yang punya Rencana) Tanah Datar Tahun 2021, Sabtu (6/3/2021) lalu di Emersia Hotel.

Malam puncak pemilihan Duta GenRe, yang dibuka Bupati Tanah Datar Eka Putra, yang dihadiri Wakil Bupati Richi Aprian, meninggalkan kesan mendalam dan kebahagiaan bagi gadis yang hobi traveling dan silat ini. Berawal dari keinginan untuk meningkatkan jaringan pertemanan, akhirnya mampu menambah cerita indah dalam sejarah hidupnya.

Baca juga: Hadiri Grand Final Duta Genre 2021, Wawako Solok Motivasi Remaja

“Alhamdulillah, setelah mengikuti 3 tahapan seleksi yang ketat, Saya mampu masuk 30 besar dari 110 peserta, dan akhirnya mampu meraih Runner Up I. Ini sebuah prestasi dan kebahagiaan bagi Saya,” ujar gadis kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, 17 Mei 2001 itu.

Mahasiswi Jurusan Psikologi Islam Semester II, pada Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) yang aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PIK-M Al-Istisyaratussyababiyah IAIN Batusangkar turut mengharumkan nama kampusnya.

“Dengan  mengikuti ajang ini, Saya semakin mengetahui potensi diri sendiri. Dukungan orang tua, dan dorongan senior di UKM PIK-M Al-Istisyaratussyababiyah IAIN Batusangkar, membuat saya percaya diri ikut dalam GenRe tahun 2021 ini,” tambahnya gembira.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Sirajul Munir, M.Pd yang hadir dalam malam puncak pemilihan Duta GenRe tanah datar 2021, mengapresiasi Mellysa Kistiand Putri atas prestasi yang mengharumkan nama IAIN Batusangkar.

mel
Mellysa Kistiand Putri

“IAIN tidak menutup peluang Mahasiswa dan mahasiswinya untuk melakukan kegiatan yang bersifat positif di segala bidang, kita akan terus berupaya untuk meningkatkan, mendukung dan memberi peluang sebesar-besarnya untuk berkarya dan berprestasi,” ujarnya.

BACA JUGA  Wako Solok Tandatangani Naskah Serah Terima Barang ke Koperasi Serambi Madinah

Prestasi semacam ini, jelas Sirajul Munir,  diharapkan mampu memotivasi mahasiswa lainnya dan mampu memberikan semangat untuk lakukan terobosan dalam upaya menggerakkan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan

“Ketika mampu melakukan terobosan, tentu akan mampu melahirkan berbagai berbagai produktivitas kerja dan meningkatkan kualitas individu mahasiswa secara mandiri, kelompok, serta akan menberikan pengaruh besar terhadap prestasi Institusi,“ tutup Munir. (Dajim)

Baca juga: 10 Pasang Finalis Bersaing Mendapat Predikat Duta GenRe Kota Padang 2021

Facebook Comments

loading...