Meski Gerimis, Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama Meriah

jalan
Bukittinggi, SuhaNews – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bukittinggi menggelar jalan santai Kerukunan Umat Beragama, Minggu (28/08) dalam rangka meningkatkan kerukunan antar umat beragama di Kota Bukitinggi,
Ketua panitia, Syukri Naldi, menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah Kota Bukittinggi melalui FKUB, sebagai wujud upaya menjaga kerukunan umat beragama Kota Bukittinggi. Jalan santai diikuti perwakilan umat beragama, pemuda antara umat beragama yang bekerjasama dengan Pelita.

“Ini menjadi salah satu upaya kita untuk menjaga kedamaian dan kerukanan umat beragama. Sehingga Kota Bukittinggi tetap menjadi kota yang layak dan aman untuk dikunjungi,” jelasnya.

Ketua FKUB Bukittinggi melalui sekretaris H. Gazali menyampaikan bahwa kegiatan jalan santai kerukunan dilakukan oleh FKUB sebagai salah satu upaya dalam rangka menciptakan kerukunan umat beragama di Kota Bukitinggi, Selain itu, juga banyak kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama.

“Kita dari FKUB melakukan berbagai kegiatan dalam rangka merawat dan menjaga kerukunan umat beragama di Kota Bukitinggi. Ada kegaiatan rutin, sosialisasi moderasi beragama dan regulasi FKUB. Nanti juga akan dilaksanakan malam kebersamaan bersama seluruh unsur. Kegiatan ini tujuannya agar Bukittinggi tetap aman dan damai,” ungkapnya.

Sementara itu Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi, kolaborasi pemerintah daerah bersama FKUB dan Pelita, menjadi salah satu wujud kebersamaan dalam rangka memelihara kerukunan umat beragama. Semua sudah dibuktikan, tidak ada persoalan yang muncul antar umat beragama di Bukittinggi.

“Kita semua saling menghargai. Ini yang harus kita pertahankan dan tingkatkan terus di masa yang akan datang. Bagaimana upaya kebersamaan dapat dilakukan agar kerukunan dalam keberagaman tetap terjaga,” pungkasnya. Yal

BACA JUGA  MTSN 2 Agam Gelar Wisuda Tahfiz Ke-2

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakSemangat HUT ke 77 RI di MTsN 2 Solok Diakhir Pekan
Artikulli tjetërTruk Jatuh ke Jurang di Sitinjau Lauik, Sopir Belum Ditemukan