MTsS Koto Anau Gelar Lomba Peringati Maulid Nabi 1443 H

MTsS Koto Anau Gelar Lomba Peringati Maulid Nabi 1443 H
Koto Anau, SuhaNews. MTsS koto Anau memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw dengan mengadakan berbagai lomba yakni lomba Tahfiz, tilawah , Nasyid dan lomba puisi yang semuanya bertemakan tentang Rasulullah Saw yang di helat disekolah setempat pada Selasa ( 19/10).

Kegiatan itu dilaksanakan sepenuhnya oleh OSIM MTsS Koto Anau yang di ketuai oleh Refani khalisa beserta anggotanya dan dibantu oleh pembina Osim Netra suspita,S.Pd.I”,ucap Delmi welnita, S. Pd. I, yang merupakan pembina rohis disekolah itu.

Sedangkan peserta lomba adalah perwakilan dari masing masing kelas. Dan Untuk juri lomba Nasyid ialah ustazah Ir. Witra, ustazah Agusria Susilo, SPd, ustazah Rita Wahdini, SPd, sementara lomba Tilawah yakni Roza Candra, S. Ag, ustazah Reni Ade Iriani, SE, dan ustazah Annisa Fitriani SPd, sementara lomba Tahfiz dipercayakan kepada ustad Liswardi, MH ,ustad Sasro Fadri, SKom”,kata Delmi welnita kepada Suhanews.

kepala madrasah Dra Fitra dalam membuka acara menyampaikan bahwa memperingati maulid Nabi Muhammad Saw ini merupakan salah satu kecintaan kita kepada beliau, oleh sebab itu kita harus mengagungkan dan menjadikan beliau suri tauladan dalam kehidupan kita sehari hari sebagaimana sifat dari beliau yaitu syidik, amanah, fathonah dan tablig dan perbanyak salawat, baik siswa maupun majlis guru agar senantiasa memperbaiki prilaku kita agar kelak mendapat syafaat dari beliau”jelasnya.

“Maulid Nabi menjadi momentum bagi umat Islam untuk mensyukuri kelahirannya, ada nilai moral yang dapat dipetik dengan memahami akhlak terpuji dalam kisah teladan Nabi Muhammad SAW.

Memperingati Maulid Nabi dapat dilakukan dengan berbagai cara. Merujuk pada penjelasan al-Hafidh Ibnu Hajar al-‘Asqalani, perayaan bisa dilakukan di antaranya dengan, membaca Al-Qur’an, memberi makan orang, bersedekah, mengucapkan berbagai pujian kepada Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA  Miliki 2 CPNS Baru, Kemenag Bukittinggi Punya Kekuatan Baru

dengan memperingati Maulid Nabi, kita dapat memetik nilai-nilai positif dari sifat-sifat terpuji Nabi Muhammad SAW”, tutup Dra Fitra. Dedi | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPancasila dan Penyemaian Spirit Moderasi Beragama di Kalangan Pelajar dan Mahasiswa
Artikel berikutnyaDihadri Kapolda, Kabupaten Solok Gelar Gebyar 3000 Vaksinasi Massal di Dermaga Singkarak