Pengda ABKIN Sumbar Dikukuhkan, Ketua PB Pesankan BK Perlu Pendekatan Sesuai Arus Teknologi

abkin
Padang, SuhaNews – Pengukuhan Pengurus Dareh (Pengda) Asosiasi Bimbingan Konseling Indonesia (ABKIN) Sumatra Barat, Sabtu (25/6) di lantai IV Aula VIP UNP dilanjutkan dengan seminar yang diisi oleh para tokoh Bimbingan Konseling.

Sebagai Keynote Speaker pada kegiatan ini Ketua Penggurus besar ABKIN Prof. Dr. Moh Farozin, M.Pd,. Dr. Mohd Suhadi Bin Mohamed Sidik pengarah pusat kajian dan psikologi Universiti Islam Antarabangsa Malaysia, Prof. Dr. Herman Nirwana, M.Pd., Kons, Ketua umum penggurus pusat Ikatan Konselor Indonesia (IKI) Dr. Afdal, S.Pd., M.Pd., Kons, Sekretaris di Jurusan BK UNP Gusnaldi, M.Pd Fasilitator pada program guru penggerak.

Sedangkan pemateri Ifdil, S.Hi, S.Pd, M.Pd, Ph.D, Kons.Ketua PD ABKIN Sumbar, Irsyad Das, M.Pd.,Kons, Ketua Musyawarah Guru BK Sumatera Barat, M. Fahli Zatra, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Berru Amalianita Indonesian Institute For Counseling, Education, And Therapy

Prof Firman menyampaikan, menyikapi perubahan -perubahan yang terjadi, diantaranya 4.0 ke 5.0 sehingga memerlukan pendekatan – pendekatan yang menyesuaikan dalam konseling. Saat ini kurikulum mereka sedang berjalan sehingga perlu pelayanan -layanan yang sesuai dengan implementasi kurikulum merdeka.

Sementara itu, Wakil Dekan I FIP UNP Prof. Dr. Hadiyanto, M.Ed. Mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bimbingan dan Konseling, Kami mendukung kegiatan ini, sebagai upaya untuk memajukan Pendidikan. Besarnya profesi tidak terlepas dari organisasi profesi. Semoga kegiatan ini tidak berhenti disini saja, namun menjadi karya penulisan dalam bentuk artikel jurnal untuk pengembangan Bimbingan dan Konseling.

Hal in akan berdampak pada sitasi jurusan Bimbingan dan Konseling khusus nya, Fakultas dan Universitas umumnya. Semoga dengan kolaborasi ini sukses hendaknya Aamiin Ya Robbalamin.

Prof. Dr. Muh Farozin, M.Pd. yang menjabat Ketua Umum PB ABKIN menyampaikan kepada anggota yang baru dilantik pengurus daerah ABKIN Provinsi Sumbar bekerja amanah, ikhlas, berjuang untuk melaksanakan tugas – tugas profesi bimbingan konseling.
Semoga berdampak pada pendidikan nasional umum nya.

BACA JUGA  Shooting untuk TVRI, Grup Talempong Aguang Koto Kaciak akan Dibantu Bupati Agam

“Atas nama profesi yang Bimbingan dan Konseling jangan kita alergi dengan pembaharuan -pembaharun yang terjadi. Sebagai profesi kita mendukung dan terlibat dalam program -program kegiatan yang digagas pemerintah. Semoga tahun 2022 program studi profesi bimbingan konseling dapat menjadi program yang dapat diakui kementrian dalam mewujudkan guru profesional,” ujarnya.

Ifdhi SH.I.,S.Pd.,M.Pd PhD., Kons selaku ketua Pengda ABKIN Sumbar mengucapkan terimakasih atas amanah, semoga kedepannya tersusun program tahunan rencana kerja tahun 2022. Sebagai pengurus berharap untuk diberikan masukan -masukan jika ada kesalahan atau kekurangan dalam kepengurusan. Andra

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakSantri Ponpes Al Kautsar 50 Kota Raih Medali Perak pada Kejurda Silat Tingkat Sumbar
Artikulli tjetërRaker POSBAKUMADIN Sumbar Angkat Isu Perlindungan Hukum Bagi Masyarakat Miskin