Pengurus PMI Kabupaten Solok Masa Bakti 2022-2027 Dikukuhkan

solok
Arosuka, SuhaNews – Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat Drs. Aristo Munandar melakukan pelantikan dan pengukuhan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Solok Masa Bakti 2022-2027, Rabu, 15 Juni 2022 di Balairung Rumah Dinas Bupati Solok.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo, Forkopimda, Asisten II Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Solok, Pengurus PMI Provinsi Sumatera Barat, Dewan Kehormatan PMI, dan Pengurus PMI.

Baca juga: LaNyalla Singgung Konsep Islam Kelola Sumber Daya Alam Di Depan Kader PMII

Ketua PMI Kabupaten Solok Periode 2022-2027 Syamsul Nurzal  mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan hari yang bersejarah bagi kita Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI periode 2022-2027, yang menerima amanah dari masyarakat.

Bantuan dan dukungan dari semua pihak sangat diharapkan dalam melaksanakan amanah ini untuk 5 tahun ke depan,”ujar Syamsul Nurzal.

Ketua PMI Sumbar Drs. Aristo Munandar mengatakan bahwa PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang telah berdiri sejak lama dan bersifat Internasional.

“PMI tidak hanya sekedar pendonor darah namun juga bertugas dalam membantu dan mendukung kegiatan Pemerintah daerah dalam tugas-tugas kemanusiaan,” ujar Aristo Munandar.

PMI berperan di tengah-tengah masyarakat untuk membantu menangani permasalahan sosial dan kesehatan serta penanggulangan bencana dan kecelakaan. Karena itu mari saling bekerjasama dan tunjukkan kinerja yang baik dalam melaksanakan tugas.

Sementara Bupati Solok, H. Epyardi Asda Selaku Pelindung PMI  menjelaskan bahwa ini merupakan hari bersejarah bagi kita dimana telah dilaksanakan pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI untuk periode 5 tahun yang akan datang.

“Peran PMI sangat penting di tengah masyarakat Kabupaten Solok karena termasuk salah satu daerah yang rawan bencana,” jelas Epyardi Asda.

BACA JUGA  Eskavator untuk IX Koto Sungai Lasi Dilaunching

PMI merupakan organisasi yang juga bertugas membantu pemerintah daerah dalam hal kemanusiaan. Semoga PMI bisa membantu Pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah siap membantu dan mendukung PMI dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan,” tambah Epyardi Asda.

Hal ini sejalan dengan tujuan kita dalam mengabdi untuk mensejahterakan masyarakat, Mambangkik Batang Tarandam dan Menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat. (Wewe)

Baca juga: Pengurus PMI Sawahlunto, 2022-2027 Dikukuhkan

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBimbingan Konseling; Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Melalui Solat 5 Waktu
Artikulli tjetërBunda PAUD Sijunjung Buka Pentas Seni Murid TK Se-Kecamatan Koto VII