Pesisir Selatan Lakukan Sinkronisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nagari

rencana
Pesisir Selatan, SuhaNews – Pemkab Pesisir Selatan lakukan Sinkronisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nagari (RPJMNag) dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten 2021-2026, Rabu (25/08) di Aula Bapedalitbang Kabupaten Pesisir Selatan.  

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, 25 s/d 26 Agustus 2021 dan diikuti oleh 74 Wali Nagari.

Baca juga: Wawako Solok Sampaikan Nota Penjelasan Wako Atas Ranperda RPJMD 2021-2026

“Kita minta para Wali Nagari untuk mengidentifikasi kebutuhan yang diinginkan yang ada di nagari,” kata Kepala Badan Perencanaan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bapedalitbang), Yozki Wandri, S,Pi., M.Si.,

Wali Nagari, jelasnya, harus bisa mencari solusi dari setiap identifikasi kebutuhan yang diinginkan masyarakat nagari.

“Wali Nagari diharapkan membuat rumusan RPJMNag yang berbentuk program dan kegiatan terhadap solusi yang didapat dari hasil identifikasi permasalahan tersebut,” tambahnya.

Yozki juga meminta para Wali Nagari mempedomani RPJMD Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2021-2026 agar RPJMNag lebih terarah.

“Pandemi Covid-19 ini telah membuat target pembangunan di Pesisir Selatan hancur, diantaranya kontraksi perekonomian yang berjalan lambat hingga tidak tercapai,” katanya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan Pemerintah Nagari dapat menyelaraskan RPJMNag-nya dengan Kabupaten agar kesejahteraan masyarakat dapat dicapai,” tambah Yozki Wandri. (*)

Baca juga: Bupati Solok Sampaikan Nota Pengantar Ranperda RPJMD tahun 2021-2026

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Solok Diguncang Gempa, Pusatnya Dikedalaman 10 km
loading...
Artikel sebelumyaMadrasah PSA Sulit Air Gelar Pemilu OSIM 2021
Artikel berikutnyaDiskominfo Padang Peduli Bantu Korban Banjir dan Kebakaran