RA IKhlas DWP Kemenag Kota Solok Peringati Isra’ Mikraj 1443 H

RA IKhlas DWP Kemenag Kota Solok Peringati Isra' Mikraj 1443 H
Solok, SuhaNews – Rhaudatul Anfal (RA) Ikhlas DWP Kemenag Kota Solok memperingati Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H dengan berbagai lomba yang diikuti oleh murid, diantaranya pawai dan mewarnai kaligrafi.

Selain antar murid, kegiatan ini juga menggelar lomba antar kelompok/kelas, dan antar murid PAUD/Kelompok Bermain yang ada di kecamatan tanjung Harapan.

RA IKhlas DWP Kemenag Kota Solok Peringati Isra' Mikraj 1443 H 1

Kepala RA Ikhlas Rita Marlinda, yang membuka rangkaian acara Senin (21/2) lalu mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah mengenal lebih dekat Ketauladanan Nabi Muhammad SAW, memupuk rasa cinta terhadap Rasulullah sejak usia dini.

“Acara ini untuk mendekatkan anak-anak kita dengan Rasulullah dengan mengenalkan mereka dengan sejarah dan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menegakan ajaran Islam dan mengembangkan agama Allah ini,” ujar Rita.

Sesuai dengan usia mereka, maka acara ini juga dikemas menarik agar mereka dekat dan mengenal Islam dengan ajaran dan tuntunan hidup yang ada dalam ajarannya. Salah satunya menyelipkan shalawat disela acara demi acara dalam peringatan Isra’ Mikraj ini.

Ketua Panitia peringatan Isra Mikraj RA Ikhlas Dharmawanita DWP Kemenag Kota Solok, Yurnita mengatakan adapun kegiatan yang dihgelar adalah, mewarnai kaligrafi (Assholaatu ‘Imaaduddiin) yang digelar pada Senin(21/2), pawai Ta’ruf dan menonton bersama Kisah Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada Selasa (22/2).

RA IKhlas DWP Kemenag Kota Solok Peringati Isra' Mikraj 1443 H 2

Kemudian, Lomba antar kelas (Tilawah, Hafalan Ayat Kursi, Sholawat Jibril dan Kreasi Plastisin) pd hari Rabu (23/2), kemudian dilanjutkan dengan kegiatan mengundang PAUD/KB yg ada di Kec. Tanjung Harapan utk lomba menarik garis/mengarsir yang dilaksanakan pada Kamis (24/2).

Kegiatan yang berakhir pada hari Jumat (25/2), keluar sebnagai pemenang dari masing-masing cabang, Tilawah, Juara 1 Jiji (kel.Mashitoh), Juara 2 Amira (kel.Siti Maryam) Juara 3 Azizah Riyel (kel. Siti Sarah).

BACA JUGA  Dipimpin Kepala Baru, RA Ikhlas DWP Kemenag Kota Solok Bangkit Ditengah Pandemi

Untuk hafalan Hafalan Ayat Kursi, Juara 1 Abiyyu Marcello Aghastyan (kel. Siti Sarah), Juara 2 Ghazi (kel. Fathimah), Juara 3 Affan (kel. Halimah). Lomba Lagu Sholawat Jibril, Juara 1 Kelompok Halimah, Juara 2 Kelompok Siti Maryam, Juara 3 Kelompok Siti Aisyah.

Lomba Kreasi Plastisin, Juara 1 Arkhan(kel. Siti Aisyah), Juara 2 Kabsya Nisa Abidah (kel. Siti sarah), Juara 3 Kevin (kel. Siti Hajar). Lomba menarik garis antar Paud, Juara 1   Azihan (Paud Harapan Bunda), Juara 2 Syaqira (Paud Harapan Bunda), Juara 3 Naura (Paud Assyafa), Harapan 1 Annika (Paud Arrahma), Harapan 2 Farra (Paud Arrahma) dan Harapan 3 Zio (Paud Ambun Suri). Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakAnggota DPRD Kab.Solok Hadiri Pelantikan Prima DMI Nagari Tanjung Balik Sumiso
Artikulli tjetërPemko Padang Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng di Sejumlah Pasar di Padang