Solok Padang Kembali Macet di Kawasan Sitinjau Lauik pada Minggu Petang

Solok Padang Kembali Macet di Kawasan Sitinjau Lauik pada Minggu Petang
SuhaNews – Jalur yang menghubungkan Kabupaten Solok dengan kota Padang via Sitinjau Lauik, Minggu (17/7) petang kembali macet panjang pada kedua arah.

Simpul macet berada pada titik longsor di Panorama dua, karena adanya sistim buka tutup arus lalu lintas dari kedua arah.

Untuk dari arah Padang, kendaraan sudah tertahan semenjak dari tanjakan kawasan Taman Hutan Raya Bung Hatta. Dan dari Arah sebaliknya kemacetan mengular dari titik longsor sampai perbatasan Lubuk Selasih dengn Aia Sirah atau menjelang PT Ripha kalau dari arah Solok.

Banyaknya pengendara yang tidak sabar dalam mengantri dengan mencoba menyalip memperlambat laju kendaraan. Karena jalur satu arah diterobos menjadi dua jalur. Sedangkan kendaraan beragam termasuk bus dan truk besar.

“Butuh waktu hampir dua jam, sejak terkena macet di Ladang Padi hingga melewati tanjakan tunggu Panorama Dua atau titik macet,” ujar Hendra (47) pengemudi yang hendak menuju Solok saat ditemui SuhaNews melepas penat sehabis macet di rumah makan  Mintuo Aia Sirah.

Solok Padang Kembali Macet di Kawasan Sitinjau Lauik pada Minggu Petang 1

Selain akibat longsor, perlambatan arus juga disebabkan banyaknya kendaraan yang rusak akibat macet di tanjakan ini. Diduga kendaraan ini mengalami masalah pada kopling karena berjalan lambat dan tersendat saat di tanjakan.

Dari pantauan SuhaNews sejak dari Ladang Padi kawasan Taman Hutan Raya Bung Hatta, ada beberapa mobil minibus yang terlihat mogok dan menepi ditengah arus lalu lintas yang padat di kedua arah. Wewe

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  115 Gol, Ronaldo Diganjar Penghargaan Spesial FIFA 2021
loading...
Artikulli paraprakHaarlah ke 24, PBB Kota Padang Panjang Gelar Diskusi Politik
Artikulli tjetërBupati Solok Serahkan Gajinya untuk Anak Yatim