Tawon Bersarang di SMAN 1 Kubung, Damkar Turun Tangan

Tawon Bersarang di SMAN 1 Kubung, Damkar Turun Tangan
Personil Damkar Kab. Solok mengambil sarang TAwon di labor komputer SMAN 1 Kubung
Solok, SuhaNews. Personil Damkar Kab. Solok dari Pos Koto Baru selamatkan labor komputer SMAN 1 Kubung dari sarang Tawon yang bersarang di loteng ruangan tersebut, Kamis (5/3) petang.

Perlu waktu lebih kurang satu setengah jam bagi personil Damkar ini untuk mengambil sarang tawon yang kemudian dimasukan ke dalam karung untuk kemudian dimusnahkan di lokasi yang aman dan tidak mebhayakan pada masyarakat.

Turun tangannya personil Damkar ini bermula dari laporan kepala Labor SMA Kubung kepad Kepala Sekolah. Karena keberadaan Tawon di atas loteng Lbor ini cukup menganggu dan sewaktu-waktu mengancam keselamatan siswa maupun guru.

Baca Juga : Cincin Tak Bisa Dibuka, Damkar Turun Tangan

Kepala SMAN 1 Kubung Laynurti yang didampingi kepala labor Deswita mengucapkan terima kasih atas tindakan yang dilakukan Personil Damkar Kab. Solok. Karena keberadaan Tawon mengancam pelaksanaan ujian akhir dan ujian nasional siswa kelas XII.

Sementara Danru Damkar yang memimpin personil menangani Tawon ini menyebutkan tindakan yang dilakukan oleh SMAN 1 Kubung sudah tepat, karena kalau salah tindakan Tawon bisa mengamuk dengan menyebar sehingga membahayakan bagi manusia.

Kabid Damkar Kab. Solok Zulman Hendra secara terpisah mengatakan, bahwa tugas Damkat tidak hanya memadamkan api. Tetapi menanggapi kelhan dan memberikan bantuan berbagai permasalahan di tengah masyarakat.

Seperti yang pernah dilakukan Damkar Kab. Solok adalah selain memadamkan api, memberishkan lokasi bekas bencana baik longsor maupun banjir, menangkap binatang melata / berbisa, dan berbagai bantuan kemanusiaan lainnya. Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Gelar Kemah Bhakti Siswa, SMPN 5 Batusangkar Bantu Masjid
loading...