Tim Gabungan Polres Solok Gelar Operasio Yustisi

Tim Gabungan Polres Solok Gelar Operasio Yustisi
Arosuka, SuhaNews.Untuk menegakkan Perda no.06 tahun 2020 tentang kepatuhan Protokol kesehatan, Polres Solok melaksanakan operasi Yustisi gabungan dilokasi rawan keramaian pada wilayah hukum polres Solok, Kamis (08/07).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Solok IPTU Aswari Siregar yang didampingi oleh Pawas IPTU Yudison SH,MH serta diikuti oleh Personel Polres Solok yang tergabung dalam Stanby Regu IV (Empat) yg telah disprintkan, Personel Kodim 0309 Solok sebanyak 8 (delapan) Personel, Anggota Sat Pol PP dan Damkar Polres Solok sebanyak 7 (Tujuh) Anggota.

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho,SH,Sik,Msi melalui Pawas Iptu Yudison menyampaikan kepada media bahwa Dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi itu,Personil dibagi dalam 2 (Dua) Regu. Regu I, melaksanakan Himbauan Pembatasan Penerapan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke Rumah Makan yang berada di sepanjang Kec. Gunung Talang Kab. Solok.

“Regu II melakukan Himbauan kepada Masyarakat langsung guna mematuhi protokol kesehatan dalam hal penggunaan masker dan Memberikan Teguran kepada masyarakat yang tidak memakai masker untuk memperkecil dan memutus rantai penyebaran Covid-19”,sebutnya.

Disamping itu Pawas bersama team juga memberikan Sosialisasi tentang PERBUP Solok Nomor 44 tahun 2020 tgl 24 Agustus 2020 tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid 19 di Kab.Solok.

“Kemudian personil juga melakukan Himbauan dan ajakan kepada Masyarakat utk melaksanakan Vaksinasi, guna memutus mata Rantai Penyebaran Covid 19,” imbuh Pawas Iptu Yudison, SH.MH.

Sementara Kasat Samapta Iptu Aswari Siregar juga menyampaikan bahwa dalam operasi tersebut ada sebanyak 30 orang yang melanggar dengan tidak mengenakan masker sehingga diberikan teguran dan sangsi sosial sesuai dengan Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Barat No 06 Th 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kab.Solok”,ungkapnya.

BACA JUGA  Apel Gelar Pasukan Polres Solok untuk Operasi Patuh Singgalang 2020

Kasat juga mengajak masyarakat agar secara bersama dalam dukung program pemerintah ini sehingga sinkron dengan tranformasi Polri yang Presisi untuk mendukung percepatan penanganan Covid -19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju.

reporter : Dedi editor : Moentjak

Berita Terkait : 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaFinal Euro 2020: Italia Vs Inggris, Tiga Singa Ingin Mencatat Sejarah
Artikel berikutnyaHari Pertama Pemberlakuan PPKM, 38 Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Civid-19