UPZ Polres Solok Serahkan Bantuan di Subarang Koto Baru

UPZ Polres Solok Serahkan Bantuan di Subarang Koto Baru
Arosuka, SuhaNews – Polres Solok melalui UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Polres Solok hari ini kembali memberikan bantuan kepada masyarakat di Jorong Subarang Nagari Koto Baru Kec. Kubung Kab. Solok, Sabtu (13/8).

Masyarakat yang menerima bantuan dari UPZ Polres Solok adalah Saipul Masra (40). Pria yang baru keluar dari menjalani hukuman di Lapas Solok ini memiliki seorang istri dan dua orang anak.

Ia mengaku tidak punya rumah dan tidak ada pekerjaan, sehingga dirinya bersama istri dan anaknya tinggal dengan menumpang dengan orang tuanya.

Mengetahui hal tersebut, UPZ Polres Solok melakukan cek ke lapangan dan memang didapati keadaan kehidupannya yang sangat membutuhkan bantuan / uluran tangan.

Akhirnya, Saipul mendapatkan bantuan dari Polres Solok melalui UPZ Polres Solok untuk menyewa (mengontrak) sebuah rumah yang berada di Jorong Subarang Nagari Koto Baru Kec. Kubung Kab. Solok sebesar Rp. 2 juta rupiah untuk ditempatinya.

“Kami sekeluarga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Polres Solok yang telah membantu kesulitan yang kami hadapi pasca keluarnya saya dari menjalani hukuman di Lapas Laing ,dan kami mendoakan agar Personil Polres Solok selalu diberikan kesehatan, lindungan dan berkah dari Allah SWT,” sebut Saipul.

Sementara, Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.Ik melalui Ps. Kasubsi Penmas Aipda Hendiyance mengatakan, UPZ Polres Solok merupakan tempat untuk mengumpulkan zakat dari personel di jajaran Polres Solok.

“Zakat yang dikumpulkan ini selanjutnya diberikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang berhak menerima zakat tersebut,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polres Solok melalui UPZ Polres Solok yang sehari hari dilaksanakan langsung oleh Bendahara UPZ Polres Solok, Bripka Isperi Mulyadi. (*)

BACA JUGA  Cegah Kebakaran, Lapas Kelas II Solok Gandeng Pemadam Kebakaran

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprak8 Siswa MAS PSA Sulit Air Ikuti KSM Kabupaten Solok 2022
Artikulli tjetër1000 Marawa Batik pada Pembukaan Festival Talago di Tabek Patah