Virtual, Peringatan Detik Detik Proklamasi di Bukit Sundi Tetap Khidmat

peringatan
Solok, SuhaNews. Selesai mengikuti upacara penaikan bendera Senin 17 Agustus 2020,  peserta upacara perinagatan HUTRI ke 75 di kecamatan Bukit Sundi, mengikuti detik-detik proklamasi dari istana negara secara Virtual di aula kantor camat setempat.
Acara detik-detik proklamasi yang biasanya diperingati dalam urutan rangkaian upacara penaikan bendera, untuk tahun ini berbeda. Peringatan detik-detik proklamasi diikuti secara bersama-sama lewat media yang disiarkan secara langsung dari istana negara Republik Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh peserta upacara yakni Camat, Kapolsek, Danramil, Anggota DPRD Kab.Solok, kepala KUA Bukit Sundi, Kepala Puskesmas, dan pimpinan instansi tingkat kecamatan, Kepala sekolah dan madrasah, Walinanagri, BMN, se kecamatan Bukit Sundi.

Secara teknisnya kegiatan ini tetap berpedoman dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan covid 19. Vicon disaksikan secara khidmat dan penuh semangat.

peringatan

“Walaupun hanya menyaksikan via vicon acara detik-detik proklamasi ini tidak mengurangi semangat kebangsaan seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat kecamatan Bukit Sundi seperti yang ditauladankan oleh proklamator dan pahlawan kita,” ujar Camat Bukit Sundi Drs.H.N.Efiyardi.

Selain itu selesai vicon Camat Bukit Sundi dalam arahannya menyampaikan dan berpesan untuk dapat meningkatkan kedisiplinan.

“Hari ini adalah hari yang istimewa buat kita mari kita syukuri dan nikmati kemerdekaan ini dengan salah satunya meningkatkan kedisiplinan untuk masa depan bangsa yang lebih baik”, tutup Camat.

reporter : DL editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...