Virtual,Kakan Kemenag Bukittinggi Ikuti Heningkan Cipta Indonesia dan Kegiatan Do’a Bersama

Virtual,Kakan Kemenag Bukittinggi Ikuti Heningkan Cipta Indonesia dan Kegiatan Do’a Bersama
Bukittinggi, SuhaNews. Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi H. Kasmis mengikuti Heningkan Cipta Indonesia dan Kegiatan Do’a Bersama secara virtual, Sabtu (10/7).

Kementerian Agama menggelar kegiatan Hening Cipta Indonesia dan kegiatan #PrayFromHome, Dari Rumah untuk Indonesia di ikuti Presiden republik Indonesia, Joko Widodo secara virtual bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Kegiatan tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia sebagai untuk mengingat dan mendoakan masyarakat yang telah wafat karena Covid-19 sekaligus mendoakan pandemi ini segera berakhir.

Jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi bersama ASN di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat ikut menggaungkan dan mensukseskan kegiatan yang digelar secara daring, Sabtu dan Minggu (10-11/7/2021).

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk empati atau panggilan jiwa untuk ikut berduka atas wafatnya beberapa warga Negara Indonesia karena Covid 19 yang terdiri dari masyarakat, relawan dan tenaga kesehatan.

“Kita berharap dan berdo’a agar mereka mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Dan bagi masyarakat yang saat ini masih menjalani perawatan agar diberi kesembuhan. Kami juga mengimbau agar selalu menjalankan Protokol Kesehatan (Protkes) dengan baik dengan harapan kita dapat terhindar dari keganasan Covid-19,” tuturnya.

Selanjutnya Kakan kemenag ini mengharapkan do’a yang dilakukan dikabulkan oleh Allah SWT sehingga wabah covid 19 segera berlalu.

“Kami mengajak ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi untuk terus intens mengajak masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya covid 19. Mari kita terus semangat dan ikhlas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat walaupun dalam suasana pandemi Covid-19,” himbaunya.

reporter : Yal editor : Moentjak

BACA JUGA  Evaluasi New Normal, Bupati Solok: Inspektorat Awasi Anggaran Covid-19

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumya249 Siswa Baru MAN 1 Solok Plus Keterampilan Ikuti Matsama
Artikel berikutnyaPengembangan Pariwisata di Nagari Butuh Kreatifitas Generasi Muda