Wako Padang: Tanggung Jawab Saya untuk Menjaga Warga Kota

Wako Padang: Tanggung Jawab Saya untuk Menjaga Warga Kota
SuhaNews. Musala Raudhah Komplek Kehutanan Kampung Kalawi, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji Kota Padang menjadi tujuan kunjungan Tim Safari Ramadan Kota Padang di malam ke-24 Ramadan 1442 H/2021 M, Kamis (6/5/2021).

Tim yang dipimpin oleh Wali Kota Padang Hendri Septa tersebut disambut hangat oleh pengurus dan jamaah musala Raudhah.

“Atas nama pengurus dan jamaah kami mengucapkan terima kasih kepada bapak wali kota beserta rombongan yang telah memilih musala Raudhah sebagai salah satu tujuan kunjungan Safari Ramadan 1442 H. Semoga kedatangan pak wali beserta rombongan membawa keberkahan bagi kita bersama,” tutur Ketua Pengurus Musala Raudhah, Yozarwardi Usama Putra.

“Seperti yang pak wali lihat, musala ini dalam proses pembangunan yang nantinya kami harapkan akan kembali dikunjungi pak wali kota,” imbuhnya.

“Sesuai edaran pak wali kota, kami telah menyemarakkan Ramadan 1442 H dengan pelaksanaan shalat tarawih dan juga Pesantren Ramadan dengan menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya lagi.

Mendengar laporan pengurus, Wako Hendri Septa memberikan apresiasinya. “Berbagai rintangan dilalui dalam kebijakan pelaksanaan Pesantren Ramadan secara tatap muka, karena kita masih berada dalam masa menghadapi pandemi Covid-19. Alhamdulillah, hingga hari penutupan semua dapat berjalan lancar,”ucap Wako penuh syukur.

“Kami hanya risau jika kita meninggalkan generasi yang lemah, tidak hanya fisik tapi juga pengetahuan agamanya. Sebab itu, Pesantren Ramadan kita laksanakan sebagai upaya mewujudkan generasi yang berakhlaqul karimah,” jelas Wako.

“Pelaksaanaan Pesantren Ramadan yang lancar tidak lepas dari dukungan berbagai elemen, termasuk pengurus masjid/musala yang senantiasa mengawasi penerapan disiplin prokes pencegahan Covid-19. Untuk itu, saya atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” lanjut Wako.

“Tidak masalah saya dibilang nyiyir, karena selalu bicara soal disiplin penerapan prokes. Karena memang sudah tugas dan tanggung jawab kami untuk mengingatkan dan menjaga warga Kota Padang agar berhasil melalui pandemi ini,” tegasnya.

BACA JUGA  71 Warga Pelanggar Prokes Diberikan Pembinaan di Mako Polres Agam

“Semoga kita diberikan umur panjang dan berjumpa lagi dengan Ramadan di tahun depan, tapi tidak dengan Covid-19. Sehingga kita bisa kembali menjalankan kehidupan dengan normal,” harap Wako.

Di akhir kunjungan, Wako menyerahkan hibah dana pembangunan musala kepada pengurus senilai Rp 10 juta.

Turut hadir dalam rombongan mendampingi Wako Kajari Padang Ranu Subroto, Kadispora Mursalim, Kadinkop UMKM Syuhandra, Kadis Damkar Dedi Henidal, Kepala BPKAD Budi Payan, Kabag Kesra Fuji Astomi, Sekcam Kuranji beserta Lurah di lingkup Kecamatan Kuranji, unsur KNPI, ninik mamak, serta tokoh masyarakat setempat. Rel

Berita terkait:

Facebook Comments

loading...