Wali Kota Pariaman Pimpinan Upacara Peringatan HAB ke–75

wali
Pariaman, SuhaNews – Wali Kota Pariaman Genius Umar mernjadi pimpinan upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke–75 tingkat Kota Pariaman, Selasa (5/1/2021), MTSN 1 Kota Pariaman.

Upacara diikuti  oleh guru-guru dari MAN, MIN, MTS, KUA dan penyuluh agama Kota Pariaman, tanpa undangan dari luar.

Wali Kota Pariaman membacakan amanat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dengan mengambil tema “Indonesia Rukun”.

“Bangsa Indonesia dari generasi ke generasi harus bisa menjaga komitmen nasional tentang landasan bernegara di tengah dahsyatnya percaturan global di bidang geo politik, ekonomi, kebudayaan, Ilmu pengetahuan, teknologi dan lainnya,” kata Wali Kota Pariaman Genius Umar.

Genius mengingatkan tentang semangat Kementerian Agama baru dan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama.

“Kota Pariaman bersama-bersama dengan Kementerian Agama bisa melaksanakan pembanguan  agama yang lebih baik dan menjadikan agama sebagai inspirasi penyemangat dalam menjalankan pembangunan,” tambah Genius Umar.

Selama ini, jelas Genius Umar, Pemerintah Kota Pariaman di bidang keagamaan telah menjalankan program satu penyuluh agama satu desa, program  pengajian MDA, MDTW dan MDTU.

“Kementerian Agama diharapkan selalu bersemangat dalam menjalankan program tersebut,” harap Genius Umar.

Selain itu, papar Genius, Kota Pariaman juga menjalankan program remaja masjid dan kegiatan subuh dan magrib berjamaah. Cuma saat ini kondisinya terbatas karena pandemi Covid-19 dan  akan kita sesuaikan kembali sesuai situasi yang ada.

Genius Umar juga menyerahkan tanda kehormatan Satya Lencana Karyasatya Presiden RI kepada tiga orang PNS di lingkungan Kemenag Kota Pariaman. (*/Wewe)

Baca juga:

 

Facebook Comments

loading...