Xenia Masuk Jurang di Ruas Jalan Batusangkar-Ombilin, Penumpang Terluka

jurang
SuhaNews – Satu unit kendaraan roda empat jenis mini bus, Xenia, dengan nomor polisi BA 1849 VK terjun ke dalam jurang di Jorong Padang Data Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu malam (10/10).

“Kecelakaan tunggal ini terjadi di ruas jalan Batusangkar Ombilin,”ujar Kasat Lantas Polres Tanah Datar, Iptu M. Nasir, sebagaimana dilansir dari Prokabar.com.

Kecelakaan tersebut, jelas Iptu M. Nasir, berawal saat kendaraan jenis mini bus dengan satu penumpang itu datang dari arah Ombilin menuju Batusangkar. Setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sopir mini bus berinisial ZP terkejut saat melihat ada yang melintas di hadapannya. Ia membanting stir ke kanan hingga hilang kendali dan masuk ke dalam jurang.

“Pengemudi mobil kaget karena melihat sesuatu melintas di jalan,” ujar Kasat Lantas Polres Tanah Datar Iptu M. Nasir

Pengemudi membanting stir ke kanan jalan dan hilang kendali.  Akhirnya masuk ke jurang sedalam lebih kurang 20 meter,” jelas Kasat Lantas Polres Tanah Datar, Iptu M. Nasir, Minggu (11/10).

Kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa. Penumpang yang merupakan anak dari pengemudi, AP (11) mengalami luka lecet di bagian tangan.

Akibat kecelakaan itu, korban mengalami kerugian materil sekitar Rp10 juta. Kendaraan milik korban mengalami kerusakan yang cukup parah pada bagian dinding dan atap mobil. Petugas sudah mengevakuasi mobil. (*/Wewe)

Sumber: Prokabar.com        

Baca juga:

Facebook Comments

loading...