114 Jamaah Haji Kota Bukittinggi Selamat Kembali dari Tanah Suci

114 Jamaah Haji Kota Bukittinggi Selamat Kembali dari Tanah Suci
Bukittonggi,SuhaNews – 393 Jamaah Haji Kloter II Debarkasi Padang termasuk 114 Jama’ah Haji Kota Bukittinggi mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sabtu (15/07) sekitar pukul 22.41 WIB menggunakan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 dengan nomor penerbangan GA-3402 dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah dan tiba Asrama Haji Padang dini hari, Minggu (16/07).

Jamaah Haji Kloter II Embarkasi Padang berangkat sejumlah 391 orang jamaah haji dan terdapat 2 orang Jama’ah mutasi pada proses kepulangan Jamaah yakni Muhammad Ridwan Zul Akla asal Kota Padang yang berasal dari Kloter 5 Embarkasi Padang, Aidil Alfin asal Kota Bukittinggi yang berasal dari Kloter 7 Embarkasi Padang.

Jemaah Haji Kloter II Embarkasi Padang terdiri dari Jama’ah yang berasal dari Kota Bukittinggi sebanyak 114 Jamaah Haji, dari Kabupaten Tanah Datar 110 Jamaah Haji, dari Kabupaten Padang Pariaman sebanyak 97 Jamaah Haji, Kota Pariaman sebanyak 53 orang Jamaah Haji, Kota Padang sebanyak 15 Jamaah Haji dan Petugas Kloter sebanyak 4 orang yang mendampingi Jamaah Haji Kloter II ini.

Para Jama’ah disambut dalam kegiatan penyambutan kepulangan Jamaah Haji di Aula Makkatul Mukkaramah pada pukul 01.30 WIB oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat, PPIH Provinsi Sumatera Barat, Jajaran Kepala Daerah Kabupaten Kota dan Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang serta Kakan Kemenag Kabupaten/Kota Jama’ah termasuk Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi.

Pada kegiatan penyambutan ini H. Helmi selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Barat menyampaikan.”Selamat kepada Jamaah Haji Kloter II yang telah selesai melaksanakan Ibadah Haji Tahun 1443 Hijriah dan terimakasih kepada Petugas yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi Jama’ah Haji Provinsi Sumatera Barat dalam melaksanakan rukun Islam yang kelima ini,” ucapnya.

BACA JUGA  Pembangunan Jalan Wisata Salido-Carocok Rampung Akhir Tahun

Setelah acara penyambutan, Jama’ah Haji Kota Bukitinggi yang termasuk pada Kloter II Embarkasi Padang melanjutkan perjalanan menuju Kampung Halaman (Kota Bukittinggi) pada pukul 02.30 WIB yang didampingi oleh Kakan Kemenag, H. Eri Iswandi dan Plt. Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, H. Zulfikar dan beberapa orang petugas yang telah di tunjuk.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi mengucapkan dan selamat atas kepulangan Jema’ah Haji Kota Bukittinggi dari tanah suci.

“Alhamdulillah semua Jema’ah haji Kota Bukittinggi telah pulang dengan selamat dan telah bergabung dengan keluarga masing-masing. Kesuksesan dalam beribadah menunjukkan kemabruran haji. Semoga nantinya Jama’ah Haji Bukittinggi dapat melestarikan haji mabrur sepanjang hayatnya,” tuturnya.

Selanjutnya H. Eri Iswandi berpesan agar Jama’ah Haji Kota Bukittinggi tetap melakukan pemantauan kesehatan untuk 20 hari kedepan. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut mensukseskan pemberangkatan dan pemulangan Jama’ah Haji Kota Bukittinggi dan semoga mendapatkan ganjaran pahala sama dengan orang yang berhaji karena keikhlasannya. Yal

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBawa Sabu, Mahasiswa Ditangkap Polres Solok di Panyakalan
Artikulli tjetërWakil Walikota Mardison Mahyuddin Sambut Kepulangan Jamaah Haji