Jamaah Haji Kab. Solok Sampai di Tanah Air pada 19 Juli, Air Zamzam Sudah di Kemenag

Jamaah Haji Kab. Solok Sampai di Tanah Air pada 19 Juli, Air Zamzam Suah di Kemenag
Koto Baru, SuhaNews – Meski kepulangan Jamaah Haji asal Kabupaten Solok yang tergabung dalam Kloter IV Debarkasi Padang pada tanggal 19 Juli 2022 nanti, namun Air Zamzam yang untuk 83 jamaah sudah sampai di Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Rabu (13/7) sore.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli mengatakan sesuai jadwal yang diterbitkan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Kloter IV dengan nomor penerbangan GIA 3304 terbang dari Bandara King Abdul Aziz pada Senin 18 Juli 2022 pukul 14.25 WIB dan sampai di Bandara Internasional Minangkabau pada Selasa 19 Juli 2022 pukul 03.55 WIB dini hari.

“Selanjutnya jamaah akan menjalani proses imigrasi dan pemeriksaan dokumen, setelahnya menuju asrama haji Tabing Padang. Diperkirakan berangkat dari asrama haji sekitar pukul 06.00 WIB menuju Kabupaten Solok,” ujar Zulkifli.

Untuk penyambutan dan tekhnis penyambutan oleh Pemerintah Kabupaten nantinya, tengah dipersiapkan oleh Kantor Kemenag Kabupaten Solok dengan Pembak melalui Bagian Kesra.

“Namun demikian, air zamzam yang menjadi hak setiap jamaah haji telah diantarkan oleh panitia haji tingkat propinsi Sumatera Barat ke Kantor Kemenag dan akan diserahkan bersamaan dengan pengambilan koper jamaah nantinya,” ulas Zulkifli.

Dalam kesempatan ini, Zulkifli mengimbau bagi keluarga jamaah yang ingin menjemput cukup ke Kabupaten saja tidak usah ke Padang. Nanti jadwal dan lokasi pastinya akan disampaikan lebih lanjut. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Covid-19 Kab Solok: 988 Terkonfirmasi, Vaksinasi Tenaga Kesehatan 100 Persen
loading...
Artikulli paraprakSegera Dibangun Ponpes Tahfiz Al-Quran Manahijusadat III di Salimpaung
Artikulli tjetërBupati Eka Putra Beri Penghargaan Kapolda Sumbar atas Sukses SBW 2022