Kemenag Padang Panjang Terima 37 Paket Air Zamzam untuk Jamaah Haji

kemenag
Padang Panjang, SuhaNews – Kantor Kemenag Kota Padang Panjang melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) menerima sebanyak 37 kotak paket berisikan air zam-zam untuk dibagikan kepada jamaah haji Kota Padang Panjang.

37 kotak paket air zam-zam tersebut didistribusikan langsung oleh Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat dan telah sampai di Kota dingin Padang Panjang, Kamis (14/07/2022).

Kasi PHU Endang Sriyani mengatakan, “air zamzam tersebut diperuntukkan bagi seluruh jemaah haji secara cuma-cuma dan masing-masing jemaah mendapat lima liter per orangnya,” ujarnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, H Alizar Datuak Sindo Nan Tongga menjelaskan bahwa, “air zam-zam sebagai salah satu oleh-oleh yang diberikan oleh Kementerian Agama kepada para jemaah haji,” tuturnya.

“Termasuk Jama’ah Haji Kota Padang Panjang yang Insya Allah, Jum’at 12 Agustus 2022 Masehi / 14 Muharram 1444 Hijriyyah, akan kembali sampai di tanah air, setelah melaksanakan ibadah haji selama lebih dari 40 hari di Kota suci Makkah dan Madinah (Haramain),” sambungnya.

“Karena Jama’ah Haji Kota Padang Panjang sebanyak 37 orang, kita pun menerima paket kiriman air zam-zam sebanyak 37 kotak, yang masing-masingnya berisikan 5 liter,” jelasnya.

“Ketika telah tiba dirumah masing-masing, jemaah bisa menikmati air zam-zam dan berbagi pula dengan sanak keluarga, serta tetangga, sebagai oleh-oleh (buah tangan) dari tanah suci yang diharapkan keberkahan dan fadhilahnya,” pungkas Kakankemenag. (Adi)

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Pasien Covid-19 Padang Panjang Sembuh 100 Persen
loading...
Artikulli paraprakBupati Solok Sampaikan Nota Pengantar KUA-PPAS TA 2023
Artikulli tjetër256 Peserta MATSAMA MTsN 2 Solok Ikuti Pembukaan Virtual dengan Kakanwil Kemenag Sumbar