18 Mahasiswa UNP Ikuti KKN Tematik di Nagari Tanjung Balik Kabupaten Solok

18 Mahasiswa UNP Ikuti KKN Tematik di Nagari Tanjung Balik Kabupaten Solok
Tanjung Balik,SuhaNews-Sebanyak 18 orang Mahasiswa KKN Tematik Departemen Biologi FMIPA UNP, diserahkan oleh Ketua LP2M UNP yang diwakili oleh Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat ke wali nagari Tanjung Balik, di gedung BPN Nagari Tanjung Balik kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok, Selasa (21/6).

Dalam sambutannya wali nagari Tanjung Balik Irfan Fiktono menyampaikan, kedatangan mahasiswa KKN sangat membantu nagari yang saat ini sedang dalam persiapan nagari Pilot Project Keluarga Sehat Tanggap Tangguh bencana menuju PHBS ini.

Wali nagari bersama masyarakat akan mendukung semua program-program yang sudah dirancang oleh para mahasiswa, kita bisa saling bersinergi dalam menggali potensi-potensi yang ada di nagari Tanjung Balik, serta memberikan solusi-solusi terhadap permasalahan yang ada di nagari, ujar Irfan Fiktono di akhir sambutannya.

Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat UNP, Dr.Mawardi,M.Si. dalam laporannya menyampaikan FMIPA adalah universitas terbaik di UNP dengan para tim pengelola terbaik, salah satunya adalah tim pengabdian masyarakat pada Departemen Biologi yang hari ini akan menurunkan 18 orang mahasiswa untuk mengabdi di nagari Tanjung Balik.

Beberapa program pengabdian masyarakat nantinya bisa menjadikan nagari binaan Pilot Project PHBS ini dapat membantu dalam berbenah, salah satunya adalah pengolahan sampah dengan adanya pendirian Bank Sampah nantinya.

18 Mahasiswa UNP Ikuti KKN Tematik di Nagari Tanjung Balik Kabupaten Solok

Hadir juga dalam kegiatan Pembukaan Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini Wakil Dekan 1 FMIPA UNP sekaligus Ketua Program Kemitraan Wilayah Fitri Amelia, Ketua Program Kemitraan Masyarakat, Siska Alicia Forma, Ketua Departemen Biologi FMIPA UNP Dwi Hilda Putri, Ketua Program Nagari Binaan, Azwar Anhar. Dan juga para narasumber yang akan memberikan pelatihan dalam satu hari mendatang.

Para mahasiswa ini akan melaksanakan penelitian pada salah satu aset nagari yang akan dijadikan objek wisata yaitu ngalau sompok yang berada di jorong Pasa Ilia Nagari Tanjung Balik, selama satu bulan, terhitung 20 Juni sampai 20 Juli 2022. Haryenti

BACA JUGA  2 Anggota MPMGP Matematika SMP Kab.Solok Dipercaya Jadi Kepala Sekolah

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakSMK Teknologi Lengayang Bekali Siswa dengan Iptek dan Imtaq
Artikulli tjetërTingkatkan Perekonomian, Bupati Agam Mengukuhkan Dekopinda