3 Siswa MAN 2 Bukittinggi Selesai Tunaikan Tugas sebagai Paskibra

3 Siswa MAN 2 Bukittinggi Selesai Tunaikan Tugas sebagai Paskibra
Bukittinggi, SuhaNews – Sebanyak 3 orang siswa MAN 2 Bukittinggi yang terpilih sebagai anggota Paskibra ( Pasukan Pengibar Bendera) tingkat kota Bukittinggi pada HUT RI ke 77 pada 17 Agustus lalu secara resmi Senin (22/8) lapor diri telah kembali melaksanakan tugas kepada Kepala MAN 2 Bukittinggi. Pelaksanaan lapor diri ini diiringi oleh guru Pembina Reda Dherita dan waka Kesiswaan Nelma Hasni di ruang Kepala madrasah.

Adapun siswa MAN 2 Bukittinggi yang terpilih menjadi anggota Paskibra 17 Agustus 2022 lalu adalah Abdul Rahim sebagai pasukan 17 pada pelaksanaan peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Anggi Saputra sebagai pasukan 17 yang bertugas pada upacara penurunan bendera. Selain berada dalam pasukan 17 tahun 2022 ini satu siswa MAN 2 Bukittinggi yang bernama Muhammad Rizki terpilih dalam pasukan tiang 3 pada Upacara Penurunan.

Muhammad Rizki mengungkapkan bahagianya kembali ke madrasah’’ alhamdulillah setelah mengikuti berbagai rangkaian pelatihan hingga pelaksanaan tugas, kami kembali ke madrasah. Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan selama pelatihan dan karantina, seperti disiplin, semangat, kekompakan, dan rasa cinta tanah air. Semoga dengan pembiasaan tersebut saya semakin menajdi pribadi yang lebih baik lagi dan dapat menularkan semangat tersebut kepada teman- teman’’. Harap Rizki.

Pembina Paskibra MAN 2 Bukittinggi Reda Dherita menyampaikan ‘’ alhamdulillah setiap tahunnya selalu ada siswa kita yang terpilih untuk anggota Paskibra tingkat kota Bukittinggi. Tahun 2022 ini terpilih 3 orang siswa kami, ini semua berkat keaktifan mereka dalam Pramuka dan ekskul Paskibra di MAN 2 Bukittinggi semenjak kelas X. Selain memiliki fisik yang proporsional namun juga harus memiliki karakter Pancasila yang dapat menjadi tauladan bagi orang- orang disekitarnya’’. Jelas Reda.

BACA JUGA  Kunjungi Sariak Laweh Tigo Lurah Kab. Solok, Komunitas IYOIN LC Berikan Bantuan

Capaian prestasi ini mendapat apresiasi oleh kepala MAN 2 Bukittinggi, dalam menyambut kembali tugasnya siswa MAN 2 Bukittinggi sebagai anggota Paskibra kota Bukittinggi. Amri J. menyampaikan ‘’selamat kembali ke madrasah ananda, terimakasihbanyak sudah menunaikan tugas negara dengan baik.

Apalagi di HUT Ri ke 77 tahun ini ada diantara ananda yang menjadi pasukan tiang 3. Semoga kedepannya akan ada siswa kita melaju ke tingkat nasional menjadi petugas Paskibraka. Untuk ananda jangan lupa diberikan tips dan trik kepada adik- adiknya dan segera latih adik- adik kelasnya mulai dari sekarang’’. Pesan Amri.J.(Yuli/Yal)

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKomisi IX DPR dan BBPOM Sosialisasikan Obat dan Makanan
Artikulli tjetërKetua Umum DPN Korpri Launching MTQ VI Korpri tingkat Nasional