Forum Komunikasi Pondok Pesantren Se-Kab Solok Silaturrahmi dengan Bupati Solok

Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok Epyardi Asda, M.Mar menyambut kedatangan rombongan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) se-Kabupaten Solok, Kamis (05/09/2024) di Rumah Dinas Bupati, Arosuka.

Kedatangan rombongan Forum Komunikasi Pondok Pesantren se-Kabupaten Solok ini diketuai oleh Tengku Rahmat Yulidurrahman, S.Pd.I.

Baca juga: Bupati Agam Dan DARAM Kunjungi Pondok Pesantren MTI Kapau 

Bupati Epyardi menerima aspirasi yang disampaikan oleh para Kepala Pondok Pesatren (Ponpes) terkait peningkatan kualitas serta mutu pesantren dan peluang kerjasama Ponpes dengan Pemerintah Kabupaten Solok.

“Syukur Alhamdulillah, semoga dengan silaturahmi ini bisa menjadi pintu masuk untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Solok,” ujar Ketua FKPP, Tengku Rahmat Yulidurrahman.

Selama pertemuan ini, Bupati Epyardi Asda juga membahas mengenai Perpres Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren.

“Perpres ini menjadi dasar hukum bagi pemerintah daerah untuk mengalokasikan dana anggaran untuk membantu pesantren,” ujar Bupati Epyardi Asda.

Bantuan yang diberikan Pemda, jelas Bupati, bisa berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sesuai kewenangan.

Bupati Epyardi Asda akan meminta DPRD untuk bisa menindaklanjuti Perpres Nomor 82 Tahun 2021 tersebut dan melahirkan regulasi dalam bentuk Perda sebagai payung hukum agar bisa mengucurkan anggaran untuk membantu pondok pesantren di Kabupaten Solok.

“Dengan adanya pertemuan FKPP ini, semoga silaturahmi tetap terjaga serta kegiatan ini menjadi ladang amal bagi kita semua,” tambah Epyardi Asda. Wewe

Baca juga: Rakor dengan Pimpinan Pondok Pesantren, Ini Penegasan Kakan Kemenag Kab. Solok

Facebook Comments

BACA JUGA  Ketua TP PKK Agam Hadiri HUT Roehana Koeddoes Ke 7
- Advertisement -
- Advertisement -