Lantik Anggota Penggalang, MTsN 3 Solok Gelar Persami

Alahan Panjang, SuhaNews – MTsN 3 Solok menggelar perkemahan Sabtu Minggu sekaligus pelantikan anggota Penggalang yang ditandai dengan pemasangan kacu bagi anggota baru, Sabtu (5/11) di kampus madrasah tersebut.

Murni Hartati selaku selaku pembina dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 95 siswa putra dan putri dengan dua pembina Murni Hartati dan Yozano Islami ditambah pendamping dan anggota senior.

” Tingkatan Pramuka penggalang tersebut terdiri dari Ramu untuk kelas VIi, Rakit untuk kelas VIII, dan Trap untuk kelas IX. Anggota Pramuka yang ikut terdiri atas dua Gudep yaitu Gudep putra 04-089 dan Gudep putri 04-90″,sebut Murni Hartati.

Selama kegiatan persami ini, para peserta akan mengikuti kegiatan antara lain, Solat Berjamaah, Tapak Perkemahan, PBB, Kultum, materi ilmu pramuka dan lainnya.

Kepala MTsN 3 Solok Kamsuir, M.Pd.I dalam sambutan nya mengatakan bahwa Pramuka merupakan salah satu wadah bagi siswa untuk meningkatkan kompetensi diri dengan skill dan ketangkasan yang ada dalam ilmu kepramukaan.

Untuk itu Kamsuir berharap para peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik agar dapat merasakan manfaat sesuai dengan tujuan kegiatan ini sendiri.

“Tanggung jawab, budi pekerti, tangkas dan terampil merupakan bagian ilmu [pramuka yang akan selalu terpakai hingga kelak ananda dewasa dan salah satu modal hidup bermasyarakat,” ulas Kamsuir.

Menutup arahannya Kamsuir mengajak setelah kegiatan Persami nanti, para peserta merasakan dan mengikuti perobahan dalam diri masing-masing, terutama tanggung jawab dan disiplin terhadap diri sendiri.

Upacara pembukaan ini juga dihadiri oleh Kaur Tata Usaha, Tenaga Pendidik dan Kependidikan serta seluruh siswa MTsN 3 Solok. Ilma | Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Siswa MTsN 3 Solok Berprestasi Pada Kejurprov INKAI
- Advertisement -
- Advertisement -