Tiga Siswa MTsN 3 Solok Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

Tiga Siswa MTsN 3 Solok Torehkan Prestasi Tingkat Nasional
Alahan Panjang, SuhaNews – Tiga siswa MTsN 3 Solok (MTsN Lembah Gumanti), menorehkan prestasi pada ajang Integrated Islamic Science Competition (IISC) Tahun 2022 yang berlangsung pada Minggu 26/6 lalu dan diikuti oleh 444 SMP/ MTs siswa se-Indonesia.

Dalam hasil lomba yang dirilis panitia pada Senin (27/6) tercantum tiga nama siswa MTsN 3 Solok yang meraih prestasi dari cabang lomba berbeda.

Ketiga siswa tersebut adalah, Muhammad Haikal Fikri yang berada pada urutan nomor 2 dalam mata pelajaran IPS. Sedangkan Faizal Nofrianto berhasil mendapatkan perak dalam mata pelajaran yang sama. Ketiga, Givari Hidayatullah, mendapatkan perunggu dalam mata pelajaran matematika.

“Alhamdulillah, siswa kita mampu menorehkan prestasi tingkat nasional dalam lomba bidang studi yang digelar secara virtual,” ujar Kamsuir, kepala MTsN 3 Solok.

Ia berharap prestasi ini melecut semangat para siswa untuk terus bangkit mengejar prestasi baik akademik maupun ekstra kurikuler.

“Mudah-mudahan ajang ini bisa semakin memacu semangat siswa MTsN 3 Solok untuk tetap berlatih bersama Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI),” ulas Kamsuir

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli yang dikonfirmasi terpisah atas prestasi siswa MTsN 3 Solok menyatakan bangga dan mengucapkan selamat.

“Salah satu upaya menunjukan madrasah hebat bermartabat dan madrasah mandiri berprestasi itu adalah mengikutsertakan para siswa dalam berbagai kompetisi,” kata Zulkifli bersemangat.

Dikatakannya, Kementerian Agama secara kontinu telah melakukan berbagai kegiatan untuk memacu dan memicu prestasi siswa madrasah seperti KSM. Tapi itu belum cukup, untuk membandingkan kemampuan siswa madrasah perlu diikut sertakan dalam ajang yang juga diikuti oleh siswa sekolah umum.

“Alhamdulillah siswa kita mampu menunjukan dirinya sebagai yang terbaik. Terima kasih pada ustad dan ustadzah yang telah memberikan pembinaan dan pendampingan secara maksimal, dan kedepannya akan semakin banyak siswa madrasah di kabupaten Solok yang jadi motor terwujudnya mandiri berprestasi ” tutup Zulkifli. Fendi

BACA JUGA  H-2 Wukuf di Arafah, 120 Jamaah Haji Indonesia Masih Jalani Perawatan

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKunjungi Kabupaten Solok, Ombudsman Sebut Pelayanan Sudah di Zona Kuning
Artikulli tjetërSekda kota Padang Andre Algamar Lantik 6 Pejabat Fungsional