BPK Sumbar Bertemu Walikota Bukittinggi

BPK Sumbar Bertemu Walikota Bukittinggi
Bukittinggi, SuhaNews. ajaran Pemko Bukittinggi melakukan pertemuan dengan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sumbar pada Selasa (28/01/2020) di Ruang Rapat Utama Bukittinggi. Rombongan disambut langsung Walikota Bukittinggi didampingi Wakil Walikota Bukittinggi dan Sekretaris Daerah. Nampak hadir para Asisten dan Kepala SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi.

Kepala Perwakilan BPK Propinsi Sumbar Yusna Dewi mengatakan, kedatangan nya beserta rombongan adalah untuk melakukan entri meeting terkait pemeriksaan Laporan Keuangan Pemko Bukittinggi. Pemeriksaan awal bersifat pemeriksaan interim karena belum memeriksa laporan keuangan. Setelah pemeriksaan interim selesai, baru masuk pemeriksaan terperinci kepada Laporan Keuangan.

Menurut Yusna Dewi, semua kegiatan keuangan saat ini harus sesuai dengan standar akuntansi dan tercatat dengan benar. Kedepan baru akan dilihat seberapa jauh manfaat dan dampak dari kegiatan keuangan itu bagi masyarakat. Karena itu ia berharap, sesuatu yang sudah baik agar dipertahankan dan dapat ditingkatkan.

Yusna Dewi memaparkan ada satu tim yang akan melakukan pemeriksaan selama 15 hari di Bukittinggi. fokus pemeriksaan adalah sisten pengendalian internal. Karena itu ia berharap tim dapat dibantu agar bisa bekerja secara maksimal dan tepat waktu. Terkait laporan keuangan, seluruh laporan keuangan telah siap untuk diperiksa sebelum tanggal 15 Maret 2020. Sehingga laporan hasil pemeriksaan BPK sudah dapat ia serahkan pada 12 Mei sebelum libur Idul Fitri.

Sementara Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias berterima kasih atas kedatangan dan bimbingan yang akan dilakukan oleh BPK Perwakilan Sumbar kepada Pemko Bukittinggi. Alhamdulillah  berkat bimbingan BPK sejauh ini, Pemko Bukittinggi berhasil meraih WTP berturut-turut. Bahkan mampu pula menaikkan nilai SAKIP.

Terkait laporan keuangan, Walikota Ramlan Nurmatias mengharapkan kepada seluruh SKPD agar dapat membantu pemeriksaan yang dilakukan. Jika ada dokumen dan data yang dibutuhkan dalam pemeriksaan, segera penuhi. Sehingga pemeriksaan cepat dilaksanakan dan diselesaikan sesuai jadwal

BACA JUGA  Magang di Pertamina Lubricants, Lulusan Universitas Pertamina Tingkatkan Peluang Kerja

reporter : Yal  editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumya“Bararak dan Mambantai Jawi” Serah Terima Jabatan Wali Nagari Sumani Dihadiri Banyak Tokoh
Artikel berikutnyaCuranmor Beraksi, Cuma Butuh Waktu 3 Menit