Briptu Yogi, Personil Brimob Polda Sumbar Ikut Misi Internasional Minusca

Briptu Yogi, Personil Brimob Polda Sumbar Ikut Misi Internasional Minusca
SuhaNews. Briptu Yogi Pradani, personil Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sumbar berhasil lolos seleksi. Ia menjadi salah satu dari 4 personel yang mewakili Polda Sumatera Barat pada misi perdamaian tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh 15 orang peserta, yang telah dinyatakan lulus melalui beberapa rangkaian seleksi yang telah diikuti oleh ribuan Personil Polri seluruh Indonesia.

Briptu Yogi Pradani dan 153 personel lainnya, melaksanakan kegiatan latihan pra penugasan selama 6 bulan di Serpong Tangerang Banten sebelum keberangkatan ke Afrika.

Ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri khususnya buat Satuan Brimob Sumbar, karena mengirimkan satu-satu anggotanya ke misi Minusca 3.

DHI (Divisi Hubungan International Polri) sebagai pengelola Biro Misi International, melaksanakan seleksi yang ketat untuk mencari anggota Polri yang mampu merepresentasikan Indonesia, khususnya Polri di dalam misi PBB.

Anak pertama dari empat Bersaudara, putra dari pasangan bapak Sertu Razali dan ibu Rosliani telah berhasil menggapai cita-cita mengharumkan nama Polda Sumbar menjadi pasukan perdamaian FPU MINUSCA 3.

Dari pihak keluarga Briptu Yogi, memohon doa dan restu karena perjuangan anaknya masih belum selesai sampai disini, karena masih banyak tahapan latihan yang harus dilalui sebelum berangkat ke Misi Penugasan.

“Agar dirinya selalu diberikan kesehatan dan keselamatan, apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang sedang mewabah,” ujar Sertu Razali.

Pihak keluarga dari Briptu Yogi juga berpesan kepada masyarakat, untuk tetap menjaga prokes dimanapun berada, untuk semua masyarakat Indonesia.

United Nation (UN) melaksanakan misi perdamaian Dunia di negara Republik Afrika Tengah. MINUSCA (United Nations Multidimesional Integrated Stabilization Mission in the Central African Republic) merupakan sebuah misi pemeliharaan perdamaian yang merespons adanya konflik internal di Republik Afrika Tengah.

BACA JUGA  Warga Tanah Datar Diamankan Densus 88, Diduga Terkait Jaringan Teroris

Perannya adalah untuk Dukungan untuk proses transisi; Memfasilitasi bantuan kemanusiaan; Pemajuan dan perlindungan hak asasi manusia; Dukungan untuk keadilan dan supremasi hukum; Perlucutan senjata; Demobilisasi; Reintegrasi dan Proses pemulangan. **

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaMusrenbang RPJMD Digelar, Bupati Solok: Kepala SKPD Tunjukkan Kinerja Terbaik
Artikel berikutnyaKecamatan IV Koto, Agam Targetkan Vaksinasi Terhadap 22.572 Warga