Cawagub Audy Joinaldy Kirim APD Ke Nagari Saok Laweh, Kabupaten Solok

apd
Audy bantu Saok Laweh dengan APD
Solok, SuhaNews – Bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy  menyalurkan bantuan APD (alat pelindung diri) ke Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, yang menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, Selasa (11/8). 

Audy membantu masyarakat untuk  memutus mata rantai penyebaran covid-19. Pengusaha Muda Nasional yang sukses di bisnisnya itu melalui tim relawannya menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) bagi perangkat Nagari dan pustu Bungo Tanjuang, Saok Laweh.

“Beberapa waktu belakangan, nagari Saok Laweh memang menjadi perhatian lantaran merebaknya kasus virus korona,” ujar Koordinator Koalisi Milenial Relawan Pemuda Pemudi Audy Saok Laweh (KOMPPAS), Novi Ferdinand, sebagaimana dilansir Tribunsumbar.com.

“Senin malam kami dapat telepon dari bang Audy kalau beliau akan turun dan menyerahkan bantuan APD kepada tenaga medis dan perangkat nagari Saok Laweh, memang APD yang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis saat ini,” jelasnya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam melawan covid-19.

“Meski saat ini mayoritas kandidat sibuk soal politik, tapi beliau (Audy,-red) punya perhatian lain terhadap wabah yang melanda masyarakat di Saok Laweh ini,”ujar Novi.

Setidaknya, perhatian dan bantuan yang diberikan diharapkan membuka mata masyarakat soal sosok kandidat di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat nanti. Masyarakat butuh calon pemimpin mampu hadir ditengah masyarakat saat dibutuhkan.

“Tanpa ada permohonan apapun, eee Bang Audy langsung terpanggil, beliau malah menyuruh kami untuk menyerahkan bantuan. Ada nilai lain yang beliau tanamkan, tidak saja soal politik tapi juga kepedulian sosial terhadap masyarakat, kami sangat bangga pada Bang Audy,”ujar Novi lagi.

Sebetulnya, Audy sangat ingin memberikan langsung bantuan APD sekaligus memberikan motivasi bagi tenaga medis dan masyarakat dalam menghadapi wabah, namun karena ada kegiatan penting lainnya, terpaksa diwakilkan kepada relawan.

“Beliau terus mengikuti perkembangan wabah covid-19 di Sumbar dari media online dan cetak, Pak Audy  tidak bisa menyerahkan langsung, karena ada kegiatan lain bersama buya Mahyeldi,” jelas Herdiyulis, perwakilan Audy Solok Raya. (*/Wewe)

Sumber: Tribunsumbar.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...