Didukung Dana Block Grand, MGMP Kimia Sumbar Gelar Kegiatan

Didukung Dana Block Grand, MGMP Kimia Sumbar Gelar Kegiatan
Bukittinggi, SuhaNews – Kehadiran Fasilitator Daerah memberikan warna tersendiri pada MGMP Kimia semester satu ini. Sokongan dana Blok Grand menambah giat peserta MGMP wilayah 1 Sumbar yang berasal dari Kota Bukittinggi, Kota Pariaman,Kota Padang Panjang dan Kabupaten Padang Pariaman untuk mengikutinya.

MGMP sebagai wadah sejawat bagi guru mata pelajaran memberikan banyak dampak positif. Dalam program MGMP ini diadakan sebanyak 7 kali pertemuan secara maraton yaitu 5 IN dan 2 ON rentang Oktober hingga November 2021. Kegiatan 5 IN ini adalah pertemuan rutin mingguan yang membahas materi – materi baru dan praktikum.

Sedangkan pada kegian 2 On adalah Fasda wilayah 1  melakukan monitoring ke madrasah- madrasah yang ada dalam 4 kabupaten/ kota di wilayah tersebut.

Herdiman Syafnil selaku ketua MGMP Kimia Wilayah 1 dan  juga sebagai Fasda, Senin (29/11) menyampaikan rasa syukurnya. “Kami sangat bersyukur sekali kegiatan 7 kali pertemuan ini  berjalan dengan lancar berkat sokongan dari berbagai pihak, mulai dari pejabat terkait, dana Blok Grand serta guru-guru Kimia. Beberapa capaian semester ini adalah Guru bersemangat menggunakan aplikasi Gmoll, siswa melakukan praktek pengepul Elektrolisis dan sel Volta, siswa juga semakin bersemangat dalam pelaksanaan praktikum dan guru mmapu menggunakan berbagai model pembelajaran. Minggu lalu secara resmi penutupan MGMP Kimia semester satu  di Cafe Amelia Bukittinggi dan dihadiri oleh Yasni Marlis selaku ketua MGMP Kimia Sumbar “.Ujar Guru Kimia lulusan UNP ini.

Secara terpisah humas menghubungi Plt Kepala MAN 2 Bukittinggi Deswita menyampaikan “Kami dari pihak Madrasah menyampaikan rasa syukur kegiatan MGMP Kimia dapat berjalan dengan lancar hingga ujung semester satu sesuai dengan target sasaran. Banyak sekali dampak keikutsertaan guru dari kegiatan MGMP,  khusus di MAN 2 dapat kita lihat siswa sangat antusias mengikuti kegiatan praktikum,” tuturnya.

BACA JUGA  Yohanes Dahlan, Mantan Sekdaprov Sumbar Wafat

Harapannya kedepan semoga mata pelajaran lain juga bisa seperti mata pelajaran Kimia. Jika guru kreatif tentu siswa juga akan aktif belajar. Hal ini sesuai dengan slogan Mas Menteri Nadiem Makarim yaitu ” Merdeka Belajar”. Yuli/Syafrial | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaWabup Tanah Datar Berharap Orangtua Dorong Anaknya Jadi Penghafal Qur’an
Artikel berikutnyaHUT Bundo Kanduang ke 47 Dihadiri Walikota dan Ketua DPRD Solok