Dinas Kominfo Padang Pariaman Gelar Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik

kominfo
Parik Malintang, SuhaNews — Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Padang Pariaman menggelar Sosialisasi Penyelenggaraan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) untuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Kamis (16/12), di Aula Bappelitbangda Kawasan IKK (Ibu Kota Kabupaten) di Nagari Parik Malintang Kecamatan Anam Lingkuang.

Pemateri dalam Sosialisasi ini adalah, Komisioner Komisi Informasi Sumatera Barat Arif Yumardi dan Kadis Kominfo Zahirman selaku PPID Utama sementara peserta adalah Wali Nagari se Kabupaten Padang Pariaman.

Baca juga: Wagub: Keterbukaan Informasi Penting Potensi dan Keunggulan Sumbar

“Saya berharap, kepada seluruh Wali Nagari untuk serius dalam mengikuti pelatihan ini dan dapat menerapkannya di Nagari masing masing. Sehingga, nantinya terwujud Padang Pariaman yang informatif,” ujar Bupati Padang Pariaman melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Rudi Rahmat, SE. MM.

Kehadiran Undang-Undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, jelas Rudi, sangat penting sebagai landasan hukum yang berkaitan dengan pengelolaan informasi yang dilakukan oleh PPID.

Undang undang tersebut mengatur tentang hak setiap orang untuk memperoleh Informasi. kewajiban Badan Publik menyediakan dan melayani permintaan Informasi secara cepat, tepat waktu, biaya ringan/proporsional dan dengan cara sederhana.

Kadis Kominfo Zahirman, S.Sos. MM menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan sebagai ikhtiar untuk memaksimalkan keterbukaan informasi di bumi Padang Pariaman. Sebagaimana yang telah diatur dalam (KIP).

”Kita berharap, tidak saja nagari Aur Malitang yang muncul di tingkat Provinsi Sumatera Barat. Tapi, ada Nagari-Nagari lain yang semakin bersinar dalam keterbukaan informasi”, harap Zahirman. (*)

Baca juga: Tim Visitasi Keterbukaan Informasi Publik Provinsi Sumbar Kunjungi Diskominfo Solok Selatan

Facebook Comments

BACA JUGA  Diskominfo Kota Pariaman Gelar Bimtek Network Security
loading...
Artikel sebelumyaMAN 2 Bukittinggi Juara Satu Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat Sumbar
Artikel berikutnyaKunjungi MAN 3 Solok, Zulkifli Ajak Warga Madrasah Kembangkan Moderasi