Dinas Perpustakaan dan KPU Kota Solok Lakukan Kerjasama

dinas
Solok, SuhaNews – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Solok, Wadirman menerima kunjungan Komisioner beserta Sekretaris dan Kepala Sub Bagian Umum KPU Kota Solok Jumat (18/3/2022). 

Komisioner KPU Kota Solok, Susi Kartikawati menyampaikan bahwa KPU Kota Solok telah mengoperasikan perpustakaan sejak bulan Januari 2022 dan sudah memiliki beberapa koleksi pustaka.

Baca juga: Kepala Perpunas Akan Meresmikan Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Agam

“Kami terkendala dalam tatanan pengelolaan perpustakaan. Kami mohon bantuan dan kerjasama dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok dalam bentuk pembinaan pengelolaan perpustakaan,” ujar Susi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, Wadirman mengapresiasi semangat dari KPU Kota Solok dalam menghadirikan perpustakaan di unit kerja mereka.

“Kami siap membantu KPU Kota Solok dalam mengelola perpustakaan,” ujar Wadirman, didampingi Kepala Bidang Pembinaan dan pengembangan Teknologi Informasi Etti Murni dan Pustakawan Muda Budiman Muslim.

Tim pembinaan perpustakaan, jelasnya,  akan membina perpustakaan tersebut. Di samping itu, untuk menambah variasi bacaan pegawai KPU, maka kami akan meminjamkan secara kolektif dan diganti secara berkala dengan diantar langsung menggunakan mobil perpustakaan keliling yang kami miliki.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok terus berupaya untuk mengembangkan perpustakaan di wilayah Kota Solok untuk menjadi lebih baik lagi.

“Selama ini seluruh perpustakaan sekolah baik SD/MI, SMP/MTs, serta SMA/SMK/MA telah dibina melalui bidang pembinaan dan pengelolaan teknologi informasi,” ujar Wadirman. 

Pada tahun 2021, jelas Wadirman, Perpustakaan SDN 15 Tanah Garam meraih predikat A akreditasi perpustakaan dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan dari Perpustakaan Nasional RI.

Predikat A yang diperoleh menjadi satu-satunya dari 30 Perpustakaan di Sumatera Barat yang mengikuti akreditasi sampai pertengahan tahun 2021. (*)

BACA JUGA  Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Launching Pos Gizi Koto Baru Sehat

Baca juga: Pustaka Nagari Sulit Air Gelar Lomba Peringati Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda ke 93

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWakil Gubernur Audy Joinaldy Kunjungi Kelompok Tani di Payakumbuh
Artikulli tjetërHuntara Disiapkan, 3000 Pengungsi Malampah Dihimbau Kembali ke Rumah