DR.Helmi Motivasi Guru MIN 4 Solok

DR.Helmi Motivasi Guru MIN 4 Solok
Koto Baru, SuhaNews. Dalam lawatan tugas ke kabupaten Solok bagian selatan, kepala Kantor Kemenag DR.H.Helmi,M.Ag memotivasi guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Solok (MIN Batu Bagiriak), Alahan Panjang, Rabu (6/10).

Dalam pertemuan yang dikemas santai, Helmi menyebut, guru MIN adalah paling besar jasanya dalam kehidupan seorang siswa. Karena guru Ibtidaiyah meletakan dasar-dasar ilmu sebagai bekal bagi anak sebelum melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

“Di Ibtidaiyah ini, anak mematangkan bacaannnya baik latin maupun hijaiyah, begitu juga dengan dasar-dasar ilmu lainnya baik Fiqih, Akidah Akhlak dan lainnya. Cukup besar peranan guru MIN ini,” demikian salah satu motivasi yang disampikan Helmi.

Helmi menambahkan, selain memberikan dasar-dasar ilmu, guru ibtidaiyah juga memperkuat sandi-sandi akhlak bagi seorang anak, dengan memberikan contoh dan keteladana dalam keseharian, seperti disiplin, rapi dan semangat.

“Kalau semua dilakukan dengan ikhlas, maka bukan tidak mungkin pahal yang didapat oleh guru ibtidaiyah lebih besar dari guru lain. Karena apa yang diajarkan hari ini akan selalu terbawa oleh siswa hingga dewasa kelal,” jelas Helmi memberi semangat.

Helmi juga mengajak para guru untuk selalu update teknologi untuk mendapatkan informasi menunjang tugas dalam menyampaikan materi kepada siswa. Karena itu juga bagian dari lima nilai budaya kerja Kementerian Agama sebagai komponen suksesnya penerapan zona integritas menuju reformasi birokrasi.

Diakhir arahannya Helmi berharap para guru MIN 4 Solok untuk terus meningkatkan pengabdian demi terwujudnya cita-cita madrasah menjadikan generasi muda, beriman, berilmu dan berkahlak.

Kepala MIN 4 Solok, Asmar yang menyambut Kakan Kemenag yang didampingi Bustami,S,Ag, mengucapkan terima kasih atas motivasi yang diberikan DR.Helmi bagi tenaga pendidik dan kependidikan madrasah yang menjadi favorit anak-anak di nagari Alahan Panjang ini.

BACA JUGA  Syukrizal Datang, Yulfentri Jadi Kepala MAN 3 Solok

Usai temu ramah dengan guru, Asmar mendampingi Kakan Kemenag meninjau kampus MIN 4 Solok yang lokasinya berbukit. Dalam kesempatan ini Asmar memaparkan prospek dan rencana pengembangan madrasah kedepannya. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBupati Pessel, 40 milyar APBN 2021 Untuk Bangun Tanggul di Batang Tapan
Artikel berikutnyaPemkab Solsel Sosialisasikan Perda Trantibum