Ethan Nwaneri, Bocah Ajaib 15 Tahun Pengukir Sejarah, Diburu MU

tahun
SuhaNews – Ethan Nwaneri, pemain ini baru berusia 15 tahun dan 181 hari, namun wonderkid Arsenal mampu mencuri perhatian Manchester United dan Chelsea, kala Arsenal memainkannya di Liga Inggris.  

Ketika dimainkan Mikel Arteta, Ethan Nwaneri baru berusia 15 tahun dan 181 hari. Dia melewati rekor Harvey Elliott saat debut di usia 16 tahun dan 30 hari. Nwaneri juga menjadi pemain kelahiran 2007 pertama yang mentas di Liga Inggris.

Baca juga: Liga Europa: MU Tersungkur di Old Trafford, Arsenal Menang

Nwaneri baru saja memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang main di Liga Inggris pada akhir pekan kemarin. Saat itu Nwaneri masuk sebagai pemain pengganti kala Arsenal melawan Brentford.

Keberhasilan Nwaneri memecahkan rekor ini tidak mengejutkan. Dia sudah mampu menembus timnas Inggris level U-16 dan U-17 meski baru 15 tahun. Beberapa klub besar juga sudah memantau perkembangannya sejak sebelum melakukan debut di Liga Inggris.

The Secret Scout mengklaim ada empat klub besar Liga Inggris siap mencaplok Nwaneri dari Arsenal. MU dan Chelsea yang paling serius mengamati Nwaneri. Manchester City dan Liverpool juga terus siaga.

Chelsea ingin mengulangi kesuksesannya membajak talenta berbakat Arsenal Omari Hutchinson belum lama ini. Pemuda Jamaika itu dibajak karena gagal mencapai kesepakatan kontrak baru bersama Meriam London.

Nwaneri berposisi sebagai pemain nomor 10. Performanya di level junior sungguh luar biasa. Nwaneri mampu membuat empat gol dan empat assists dalam sembilan penampilan di tim U-18 Arsenal.

Dia juga mampu membuat satu assist kala debut bersama tim U-21 Arsenal ketika menang 4-1 atas Blackburn Rovers di Liga Inggris 2 pada 3 September lalu. Saat itu Nwaneri dimainkan selama 59 menit.

BACA JUGA  Liga Inggris; Man City Cukur West Ham 2-0

Gebrakan MU Terhadap Wonderkid

MU sendiri juga akhir-akhir ini dkenal gemar mengoleksi pemain muda berbakat. Mereka sering membajak talenta menjanjikan dari berbagai negara.

Setan Merah bahkan rela merogoh kocek cukup dalam untuk merekrut wonderkid potensial. Mereka sempat keluar uang banyak untuk membawa Amad Diallo Traore dan Facundo Pellistri.

Sumber: Liputan6.com

Baca juga: Pertama Kali dalam 18 Tahun, Arsenal Menang dalam 3 Laga Secara Beruntun

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBertemu GM Telkom Witel Sumbar, Bupati Sijunjung Harapkan Tidak ada Blank Spot
Artikulli tjetërHujan, Penyambutan Kakanwil Kemenag Sumbar di MAN 2 Bukittinggi Tetap Meriah