H.Alizar; Terima Kasih Media Telah Ikut Menyukseskan Tugas Kemenag

H.Alizar; Terima Kasih Media Telah Ikut Menyukseskan Tugas Kemenag
Koto Baru, SuhaNews. Mengakhiri tugas sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H.Alizar juga pamit dan berterima kasih kepada media yang telah ikut mempublikasikan pesan dan kegiatan Kementerian Agama.

“Terima kasih atas kerjasama dan publikasinya rekan-rekan jurnalis dan media cetak maupun online yang tlah berkontribusi pada tugas Kemenag,” ujar H.Alizar ditemui sesaat setelah acara melepas tugas di Aula Hubbul Wathan.

Dalam perbincangan ini, H.Alizar menyebut, tugas Kemenag dan pesan pemerintah akan lambat sampai ke masyarakat jika tidak ada media yang mempublikasinya.

“Media adalah partner dalam menjalankan tugas melayani masyarakat, berkat media pesan-pesan pemerintah melalui Kementerian Agama disampaikan ke masyarakat,” ujar H.Alizar.

H.Alizar juga menyebut, selain penyampai informasi, media juga berperan sebagai jembatan komunikasi antara Kemenag dengan masyarakat. Selain sebagai penyampai informasi dari Kemenag kepada masyarakat, tak jarang juga kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemenag stelah menangkap informasi dari media tentang kondisi

Diujung bincang singkatnya, H.Alizar mohon diri pada jurnalis dan awak media di Kabupaten Solok. Selain mengucapkan terima kasih juga mohon doa dan restu kesuksesan ditempat tugas baru sebagai Kepala Kantor Kemenag kota Padang Panjang.

Terkait ini, tanggapan muncul dari para jurnalis yang menjadi mitra Kemenag Kabupaten Solok. Diantaranya H.Waitlem, wartawan Singgalang untuk kabupaten Solok. Ia menyebut H.Alizar sebagai sosok narasumber yang informatif dan loyal dengan media. “Sesibuk apapun beliau, pasti menyempatkan untuk melayani media, minimal lewat telpon. Selamat Buya, semoga sukses di tempat baru,” ujar H.Waitlem.

“Buya Alizar, sosok yang ramah dan hangat, pernah beberapa berbincang dalam berbagai kesempatan. Tak hanya dalam kapasitas sebagai Kakankemenag, tetapi beliau juga terbuka untuk berbagi ilmu dan berdiskusi. Semoga buya Alizar juga sukses di kota Padang Panjang,” sebut Yutiswandi, wartawan Haluan di Kabupaten Solok.

BACA JUGA  Syukrizal Datang, Yulfentri Jadi Kepala MAN 3 Solok

Sementara itu Z.Dt.Muncak, redaktur SuhaNews menyebut sosok H.Alizar sebagai partner dan guru. Karena dalam setiap komunikasi selalu ada diskusi dan ilmu yang didapat dari pembicaraan.

“Kadang kita berbicara hal-hal aktual, atau program Kemenag, namun H.Alizar mengupasnya dengan menyelipkan hadits dan ayat Al Qur’an sebagai dalil. Tak hanya itu, perbandingan juga mengambil pituah dan hukum adat. Disinilah tampak kolaborasi antara Buya dan Ninik Mamak dari seorang H.Alizar Dt.Sindo Nan Tongga,” ucap Z.Dt.Muncak.

Hal senada juga diungkapkan Rudi Horizon dari Beritanda1.com, ia menyebut H.Alizar sebagai sosok yang hangat dan terbuka pada jurnalis dan media. Fendi | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBupati Khairunas Kunjungi Vaksinasi Massal di Puskesmas Mercu
Artikel berikutnyaDalam Sehari, 3 Kasus Ganja dan Sabu Diungkap Polres Pessel