Hadapi Ujian Nasional, MGMP Bahasa Indoesia Gelar Trik Cepat Menjawab Soal UN

Hadapi Ujian Nasional, MGMP Bahasa Indoesia Gelar Trik Cepat Menjawab Soal UN
Anggota MGMP Bahasa Indonesia wilayah Utara
Solok, SuhaNews – MGMP Bahasa Indonesia SMP Kabupaten Solok Wilayah Utara akan menggelar sosialisasi Trik Cepat Menjawab Soal Ujian Nasional tingkat SMP/MTs. Kegiatan akan dihelat pada Minggu (9/2) di SMPN 3 X Koto Singkarak.

“Kita mengundang guru dan lima siswa per sekolah untuk mengikuti kegiatan ini,” ujar Ketua MGMP Bahasa Indonesia wilayah Utara, Hj. Isniarti didampingi Sekretaris Hendra Safriadi.

Surat undangan, jelas Isniarti, sudah dikirim ke semua sekolah yang menjadi peserta MGMP wilayah utara ini. Diharapkan sekolah bisa mengikutsertakan lima siswa per sekolah. Nantinya guru dan siswa yang mengikuti bisa menularkannya kepada siswa lainnya.

“Kita akan menghadirkan pakar pendidikan bahasa Indonesia Dr. Ridha Husnul Auliya,” jelas Isniarti.

Alumni UNP ini, jelas Isniarti, dipandang mampu menjawab harapan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga untuk meningkatkan hasil UN 2020 ini. Diharapkan dengan adanya sosialiasi dan bimbingan ini, guru bisa mempersiapkan siswa. Siswa pun bisa memahami bagaimana menghadapi UN 2020.

Lakukan Eduwisata

“Kita mendorong semua mata pelajaran UN melakukan kegiatan serupa,” ujar Koordinator MGMP Bahasa Indonesia Wilayah Utara, Arnis.

Arnis yang juga Ketua MKKS SMP Kabupaten Solok, menjelaskan bahwa pada tahun ini, direncanakan semua SMP di Kabupaten Solok akan mengikuti UNBK (Ujian  Nasional Berbasis Komputer), atau ujian secara online.

“Kita berharap hasil UN SMP tahun ini lebih baik daripada tahun lalu,” harap Arnis.

Trik Cepat Menjawab Soal UN Bahasa Indonesia ini, jelas Arnis, merupakan kegiatan MGMP pertama yang menghadirkan pakar di bidangnya. MGMP lainnya bisa saja melakukan hal yang sama, agar peningkatan terjadi pada semua mata pelajaran Ujian Nasional. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  KPU Lakukan Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih Pada Bupati Solok
loading...