Hari Patologi Internasional, RSUD dr Rasyidin Padang Gelar Pemeriksaan Pap Smear

hari
Padang, SuhaNews – Peringatan Hari Patologi Internasional di Padang, yang diperingati setiap 15 November 2021, diisi dengan kegiatan pemeriksaan Pap Smear bagi wanita.
“Kita menggelar serangkaian kegiatan, diantaran ya pemeriksaan Pap Smear gratis,” kata Direktur RSUD dr Rasyidin, dr Herlin Sridiani, Kamis (11/11/2021).
Baca juga: Wagub Audy Puji Fasilitas RSUD Solok Selatan
Rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Patologi Internasional dilaksanakan selama dua hari, yakni 15-16 November 2021. Kegiatan selama dua hari itu dilakukan di RSUD dr Rasyidin.
“Untuk pemeriksaan Pap Smear dilakukan sejumlah dokter spesialis patologi anatomik yang bertugas di RSUD,” jelas Herlin.
Herlin menyebut, pemeriksaan Pap Smear adalah mendeteksi kanker leher rahim (serviks) pada wanita. Menurut Herlin, kanker leher rahim dapat menyebabkan kematian. Bahkan di Indonesia kasus ini menduduki peringkat kedua setelah kanker payudara.
“Oleh sebab itu, penting untuk menjalani pemeriksaan pap smear secara berkala,” terang Herlin.
hariBagi wanita yang ingin memeriksakan rahim (Pap Smear), dapat menghubungi petugas kesehatan yang membidangi di nomor 081276124858 (Angel) atau 081261851439 (Retno).
Selain melakukan pemeriksaan Pap Smear secara gratis, pada peringatan Hari Patologi Internasional juga digelar kegiatan seperti penyuluhan kesehatan, talkshow kesehatan, serta pemeriksaan patologi anatomik melalui IGTV.
“Bagi para wanita yang ingin mengikuti kegiatan ini kita silahkan hadir di RSUD dr Rasyidin pada 15-16 November 2021 nanti,” ujar Direktur RSUD dr Rasyidin. (*)
Baca juga: Pasien RSUD Dr M Zein Painan Sudah Bisa Mendaftar Secara Online

Facebook Comments

BACA JUGA  Masuki Purna Bhakti, 5 Personil Polres Solok Dilepas dengan Pedang Pora
loading...
Artikel sebelumyaPondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Gelar Pelatihan Penulisan Esai
Artikel berikutnyaGebyar Sumdarsin Polres Agam Ditinjau Irwasda Polda Sumbar