Nagari Panyakalan Gelar Musrenbang 2020

Musrenbang Nagari Panyakalan

Panyakalan, SuhaNews. Senin (16/12) Nagari Panyakalan melaksanakan Muyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Nagari. Hadir pada kegiatan tersebut camat Kubung yang di wakili oleh sekcam Zamzami beserta unsur Forkopimcam, perwakilan SKPD Kabupaten Solok, para kepala sekolah sekenagarian Panyakalan, Wali Nagari, BMN serta para Ketua Lembaga, organisasi dan tokoh tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut camat Kubung yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan menyampaikan apresiasi atas suksesnya Musyawarah Nagari Panyakalan dalam melaksanakan Pilwana PAW. Juga himbauan agar segera melunasi PBB dan perlu nya IMB bagi masyakat yang akan mendirikan bangunan. Diakhir sambutannya Sekcam secara resmi membuka Musrenbang Nagari Panyakalan.

Acara di lanjutkan dengan penyampain program program rencana kegiatan tahun 2020 oleh masing SKPD Kabupaten Solok.Diawali dengan penyampaian program oleh Barenlitbang Kabupaten Solok yang menyampaikan tentang proses usulan Musrenbang hingga sampai ketingkat Propinsi.

Ditambahkan pula agar merencanakan kegiatan berdasarkan kewenangan yang telah di tetapkan baik melalui SK Bupati maupun aturan aturan yang berlaku terkait dengan rencana pembangunan sarana prasarana maupun infrastruktur lainnya.

Dinas Perikanan dan Pangan menawarkan program untuk Nagari Panyakalan melalui kegiatan penumbuhan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) serta budidaya ikan.program selanjut nya di sampaikan oleh masing2 SPKD yang hadir terkait dengan rencana kegiatan anggaran tahun 2020 berupa penumbuhan dan pemberdayaan UKM yang nanti nya akan di fasilitasi oleh pemerintah baik Kabupaten, Propinsi maupun pusat.

Dari Musyawarah tersebut di hasilkan beberapa rencana kegiatan berdasarkan skala prioritas dan kebutuhan,diantaranya pembangunan sarana dan prasarana irigasi,jalan maupun peningkatan dan penumbuhan usaha skala rumah tangga,pemberdayaan lembaga lembaga profesi agar dapat berkembang sesuai dengan arah tujuan organisasi dan tak kalah pentingnya kegiatan kegiatan penunjang lainnya dalam rangka penumbuhan Bumnag di Nagari Panyakalan.

reporter : Oca  editor : Moentjak

Facebook Comments

loading...