Pemkab Solok Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19

Pemkab Solok Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19
Arosuka, SuhaNews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok melaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) percepatan vaksinasi Covid-19 dengan sejumlah pimpinan daerah di Gedung Solok Nan Indah Selasa (16/11) sekira pukul 10.00 wib.

Kegiatan Rapat Koordinasi tersebut dipimpin oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Dr. Maryeti Marwazi, MARS sebagai Kepala Dinas Kesehatan Pemda Kab. Solok dan dihadiri oleh Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo S.I.K, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.I.K, Dandim 0309 Solok Letkol Arm. Reno Triambodo, S.Sos.,M.I.Pol.

Selanjutnya Kabag Ops Polres Solok AKP Omri Yan Suhareka, SH. S.I.K, Para Kepala SKPD Pemda Kab. Solok, Para Kapolsek sejajaran Polres Solok, Para Danramil 0309 Solok, Para Camat se Kab. Solok, Para Wali Nagari se Kab. Solok, Para Kepala Puskesmas se Kab. Solok, Perwakilan Personil Bhabinkamtibmas Polres Solok, Perwakilan Personil Bhabinsa 0309 Solok.

Kapala Dinas Kesehatan selaku eakil Pemkab. Solok Dr. Maryeti Marwazi mengatakan bahwa koordinasi kembali dilakukan dengan Stake Holder terkait dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19 yakni dengan Mengantisipasi Kelangkaan Vaksinasi, kemudian Mendata dengan Valid warga Kab. Solok yang sudah dan belum diVaksin untuk melihat persentase capaian program vaksinasi itu”,sebut Kadis

Sementara Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.I.K dalam paparannya mengatakan bahwa pihak kepolisian sudah menggerakkan Masa secara Maksimal dan sudah Menyediakan Stok Vaksin dengan Baik”,sebutnya.

Fery menyampaikan bahwa pencampaian per Hari harus minimal 1% dari jumlah Sasaran Vaksin dengan mendata by Name By Andres, membuat Surat keterangan bersedia/ Tidak nya kepada warga yang belum di Vaksin dengan mendatangi secara door to door”,pungkasnya

Sedangkan Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo,SIK menyampaikan bahwa Kepedulian Stake Holder harus tinggi terhadap pelaksanaan Vaksin, hak itu dapat Memacu kegiatan Vaksinasi di tiap tiap Nagari”,ulasnya.

BACA JUGA  Usai Tabrak Canter, Truk Hino Terbalik di Sitinjau Lauik

“Faktor Kendala selama Vaksinasi yaitu Cuaca Hujan, Tidak ada Data Konfirmasi warga yang akan di Vaksin, Sulit nya menemukan warga yang belum dan sudah vaksin serta Penduduk yang sulit di jangkau tempat tinggal nya.

“Pihak kepolisian juga telah mempersiapkan segala sesuatu sebelum dan saat Dilakukannya Vaksinasi, kemudian Samakan persepsi saat pelaksanaan Vaksinasi dan kolaborasi dengan dinas Kesehatan”,tuturnya.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa jelas Apri Wibowo telah mendata warga secara door to door bagi masyarakat yang belum dan yang sudah Vaksin, sedangkan Pelayanan Vaksin di Puskesmas harus dilaksanakan dan jam pelayanan sebisa mungki diperpanjang

“Personil juga telah mempersiapkan alat transportasi untuk warga yang berada di pelosok – pelosok kemudian sebagai tambahan tenaga Merekrut tim Outsourcing dalam memperbaiki data P-Care, Terakhir diberikan Stimulasi door Prize”,tutupnya.

Kegiatan Rapat Koordinasi berakhir pukul 13.30 wib dan selama kegiatan berjalan aman dan lancar serta menerapkan Protokol kesehatan. Dedi | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKunjungi Kafilah Kabupaten Solok, Ny.Emiko Motivasi Qori/Qoriah
Artikel berikutnyaFPM 2021 Sukses Terapkan Konsep Hybrid dan Prokes Ketat