Polres Solok Kota Bagikan 10 Ton Beras untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

10
Solok, SuhaNews. Kepolisian Resor (Polres) Kota Solok membagikan 10 ton beras ke pada warga yang terdampak COVID-19 di wilayah hukumnya melalui Para Kapoksek pada Senin (24/08) di gudang Bulog Koto Baru kecamatan Kubung kabupaten Solok.

10

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi,Sik mengatakan bahwa pendistribusian beras ini sudah dilakukan sebanyak 2 tahap dan ini adalah tahap ke 3 ujarnya kepada Suhanews.

“Ini sekadar membantu masyarakat di masa pandemi COVID-19. Kami paham tidak seberapa, tapi diharapkan mengurangi beban mereka. Tahap ketiga nanti disalurkan sebanyak 10 ton beras. Penyalurannya diserahkan kepada Polsek diwilayah Kota Solok melalui Babhinkhantibmas agar diteruskan kepada masyarakat dengan tepat sasaran,” katanya.

Dalam mendistribusikannya, Polres kota Solok juga mengandalkan Bhabinkamtibmas di tiap desa/kelurahan. Mereka merupakan personel kepolisian yang bertugas langsung di tengah-tengah masyarakat. Setiap keluarga nantinya akan mendapatkan beras 5 kg.

10

Kapolres berpesan agar beras diantar sendiri ke rumah sasaran penerima bantuan. Penerimanya diutamakan mereka yang belum terjamah bantuan program pemerintah.

“Selain bertugas mengirim beras ke warga, Bhabinkamtibmas juga memberi penyuluhan cara memutus mata rantai penyebaran COVID-19”, jelasnya.

Dalam penyerahan itu Kapolres Solok AKBP Ferri Suwandi,Sik didampingi oleh kasubbag Humas polres Solok Iptu Edy Yuhendra, kasat Binas Iptu Laydi serta Para Kapolsek yang berada di wilayah hukum polres Solok kota.

reporter : Dedi editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...