Setelah KSM, 5 siswa MAN 2 Bukittinggi Melaju ke OSN Tingkat Sumbar

Setelah KSM, 5 siswa MAN 2 Bukittinggi Melaju ke OSN Tingkat Sumbar
Bukittinggi, SuhaNews – Hebat, kata ini pantas disematkan bagi MAN 2 Bukittinggi atas prestasi siswanya, setelah berprestasi pada KSM yang dihelat oleh Kementerian Agama, kini siswanya juga mencatatkan namanya sebagai terbaik pada Kompetisi Sains Nasional atau yang disebut sekarang Olimpiade Sains Nasional (OSN) diselanggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Agenda kompetisi tahunan ini memiliki tujuan untuk mencari siswa seluruh Indonesia yang memiliki semangat pantang menyerah serta memiliki bakat dalam bidang sains. Penjaringan dilakukan dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional. Apabila sampai ke tingkat nasional pemenang akan dibina untuk mengikuti kompetisi ke tingkat internasional. Pada tahun 2022 sebanyak 5 orang siswa MAN 2 Bukittinggi melaju ke tingkat provinsi. Adapun bidang yang berhasil diikuti siswa MAN 2 Bukittingi yaitu Matematika dan Kebumian.

Siswa MAN 2 Bukittinggi yang ikut OSN pada bidang Matematika adalah Olivia Putri Idrus, Rahma Naila, dan Annisa Aprilia Nuriah. Pada bidang Kebumian yaitu Gusma Hendra dan Nauval Raid. Pelaksanaan OSN tingkat provinsi berlangsung dari tanggal 22- 23 Agustus 2022 secara daring.

Amri. J, Kepala MAN 2 Bukittinggi mengucapkan syukur dengan melajunya 5 orang siswa MAN 2 Bukittinggi dalam OSN tahun 2022. ‘’alhamdulillah tahun ini 5 siswa kita masuk provinsi, semoga ujian 2 hari ini berjalan lancar, siswa kita dapat dengan mudah menjawab soal- soal.

“Terimakasih banyak kepada guru pembimbing dan juga operator yang membantu dalam kelancaran siswa kita dalam mengikuti pelaksanaan ujian ini secara daring. Melihat tema OSN tahun 2022 ‘’ Sains Pulihkan Negeri’’ memberikan makna tersendiri bagi kita semua, bahwa dengan menyiapkan peserta didik dari bangku madrasah, akan tercipta generasi muda yang hebat dalam bidang sains sehingga mereka kelak ikut memulihkan negeri ini dari berbagai permasalahan terutama di era new normal ini. Tahun ini ada dua bidang yang kita ikuti Matematika dan Kebumian, semoga tahun depan siswa kita dapat terjaring dalam semua bidang yang dilombakan’’ Harap Amri.J.

BACA JUGA  Shaqueena, Siswi MI Swasta Bukittinggi Persembahkan Medali untuk Sumatera Barat

Sementara itu Gusma Hendra, salah satu peserta OSN bidang Kebumian mengungkapkan ‘’ alhamdulillah saya sampai ke tahap ini, saya dari kelas X sangat menyukai bidang Kebumian. Pelatihan sudah saya ikuti semenjak jak kelas X dan semakin intensif dalam 4 minggu terakhir ini. Ilmu kebumian tersebut mempelajari tentang interaksi bumi dengan planet lainnya, juga dampak aktivitas manusia terhadap bumi. Selain itu yang membuat saya semakin tertarik mempelajarinya kita akan mengetahui proses- proses terjadinya gempa bumi, perubahan iklim, gunung berapi serta macam- macam topan.

Terimakasihbanyak guru pembimbing, semoga saya bisa lanjut ketahap berikutnya dan mohon doa ibu bapak guru dan teman- teman semua.

Sugeng Supriyadi salah satu guru pembina OSN menyampaikan’’ Tahun 2022 ini alhamdulilah rezeki kita ada 5 siswa kita yang sampai ke provinsi, jika dibanding tahun lalu ini luar biasa sekali dimana sebelumnya kita terhenti sampai tingkat kota. Dilihat dari siswa sendiri mereka sangat semangat, rajin bertanya dan juga menambah referensi belajar. Besar harapan kita ada yang sampai ke nasional’’. Harapnya.Yuli | Yal

Berita Terkait :

setelah setelah setelah setelah setelah 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprak3 Penyuluh Agama Islam Kabupaten Pasaman Terima SK PAW
Artikulli tjetërLPM Kelurahan Tanah Lapang Sawahlunto Dinilai Tim Provinsi