Waka Kesiswaan MAS PSA Ajak Siswanya Nonton Film G30SPKI

Waka Kesiswaan MAS PSA Ajak Siswanya Nonton Film G30SPKI
Sulit Air, Suhanews. Dalam rangka mengenang kekejaman dan biadapnya organisai yang pernah hidup di Indonesia semenjak tahun 1914 yang silam hingga di bubarkan tahun 1966.
Wakil kepala bidang kesiswaan MAS PSA, Maihendrik, S.E mengimbau kepada seluruh siswanya untuk menonton film G 30 SPKI, hal ini di sampaikan waktu apel pagi (28/9) di halaman Madrasah.

Alasan kenapa wakasis mengajak kepada siswa untuk menonton film tersebut adalah untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia, yang kedua adalah siswa dapat mengetahui bahwa di Indonesia dulunya ada organisasi yang sangat berambisi menganti idoelogi Pancasila dengan ideloogi komunis, dengan berbagai macam cara di lakukan sampai mengorbankan para pahlawan bangsa, sehingga  organisasi PKI ini dinyatakan terlarang oleh Negara Indonesia dan di bubarkan tahun 1965.

Sebagai tugas salain menonton film tersebut, siswa di minta mencatat nama-nama tokoh yang terlibat film, nama lokasinya, serta nama tempat dilaksanakan tersebut, nantinya mereka akan di berikan pertanyaan-pertanyaan seputar film tersebut, sebagai bukti kalau siswa menonton film, siswa di mintak melakukan photo selfi dengan latar belakang film tersebut, ujar wakasis. Hendrik|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Peduli Almamater, Alumni PSA Serahkan Kostum Olahraga
loading...
Artikel sebelumyaPokir DPRD Sumbar: Kelompok Tani di Agam Terima Bantuan Alsintan
Artikel berikutnyaUniversitas Pertamina dan Kemenpora Geber Kewirausahaan Generasi Muda