2 Tim Myres MAN 1 Bukittinggi Lolos ke Tingkat Nasional

22
myres
Bukittinggi, SuhaNews. Berdasarkan penilaian dewan juri terhadap proposal penelitian yang diajukan pada ajang Madrasah Young Reseacher Super Camp ) tahun 2020 yang diadakan Kementerian Agama RI, Alhamdulillah 2 Tim Myres MAN 1 Kota Bukittinggi berhasil lolos ke tingkat Nasional dalam Myres ( Madrasah Young Reseacher Super Camp ) tahun 2020 siswa Madrasah berbasis Riset. Hal ini seperti yang disampaikan Kepala MAN 1 Bukittinggi Drs. Irsyad, M. Pd, Rabu, 14/10/2020.
Selanjutnya Kepala MAN 1 Bukittinggi mengucapkan selamat dan apresiasi atas kerja keras siswanya yang tergabung dalam 2 tim Myres ini sehingga berhasil lolos ke tingkat Nasional.
“Selamat berlaga ditingkat Nasional kepada Tim Putri Permata Bunda dan Putri Dea Chantika dengan judul Proposal Aplikasi Pewarna Graf Terhadap Penyusunan Jadwal Pelajaran di MAN 1 Bukittinggi serta Tim Fariz Hardiyansya dan Rahmad Rozaan Rosyad dengan judul proposal Waste Management Aplication SolusiPenanggulangan Sampah Menuju Bukittinggi Smart City. Dengan do’a dan Ikhtiar raihlah prestasi terbaikmu,” Kata Drs, Irsyad, M. Pd memotivasi.

myres

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Kasmis di tempat terpisah mengatakan bahwa berhasil lolos ke tingkat Nasional dalam ajang Myres ( Madrasah Young Reseacher Super Camp ) tahun 2020 yangan merupakan Lomba karya tulis ilmiah siswa madrasah berbasis riset, semakin menambah deretan prestasi yang diraih siswa Madrasah Kota Bukittinggi.

“Alhamdulillah ini merupakan capaian prestasi yang luar biasa, apalagi di tengah pandemi Covid-19. Tentunya hal ini tidak terlepas dari peran semua pihak terutama kepala Madrasah, Guru Pembimbing dan berbagai pihak yang telah membantu dan mensupport siswa kita ini,” tuturnya.

“Kita sangat bangga dengan prestasi siswa MAN 1 Bukittinggi di ajang Madrasah Young Reseacher Super Camp ini. Kegiatan ini kedepan diharapkan dapat semakin menumbuh kembangkan budaya meneliti di kalangan siswa Madrasah Kota Bukittinggi disamping untuk mengembangkan potensi Intelektual dengan hasil penelitian yang berkualitas dan berdaya saing,” tuturnya.

reporter : Yal editor : Moentjak

BACA JUGA :

 

Facebook Comments

loading...