Alwis Digantikan Hamdani Setelah 5 Hari Jadi PLH Gubernur Sumbar

yang
foto : Kemendagri.go.id
SuhaNews. Hanya lima hari menjabat Gubernur Sumbar, Alwis segera akan digantikan oleh Hamdani yang kini menjabat staf Ahli Mendagri bidang Ekonomi dan Pembangunan di sekretariat jenderal Kementerian Dalam Negeri.

Dilansir oleh Langgam.id, Kepala Biro Pemerintahan Setprov Sumbar Iqbal Ramadi Payana menyebutkan, Kemendagri menunjuk Hamdani berdasarkan keterangan dari Radiogram Nomor T.121/1037/OTDA terkait dilantiknya Pj Gubernur Sumbar, Kepri, Jambi dan Bengkulu Kamis (18/2/2021) pukul 09.00 di Kemendagri.

“Mendagri Tito Karnavian melantik Hamdani sebagai Pj Gubernur Sumbar untuk mengisi kekosongan jabatan Gubernur Sumbar, pelantikan dilakukan secara virtual,” ujar Iqbal.

Selain Hamdani yang dilantik sebagai penjabar Gubernur Sumbar, ikut pula dilantik disaat yang sama penjabat Gubernur yang bertugas di Jambi, Bengkulu dan Kepulauan Riau.

Iqbal menambah, usai dilantik siang di Jakarta, Kamis (18/2) sore, Hamdani dijadwalkan berangkat ke Padang untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur Sumatera Barat.

Penjabat gubernur yang akan bertugas hingga pelantikan gubernur teroilih Mahyeldi-Audy ini, dijadwalkan akan mengadakan perkenalan dengan pejabat pimpinan tinggi pratama Pemprov Sumbar di Auditorium dan diikuti secara virtual oleh pejabat lainnya.

Usai acara perkenalan dilanjutkan dengan rakor Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar diikuti secara fisik oleh Satgas Covid19 Prov di Auditorium dan diikuti secara virtual oleh Satgas Covid-19 kabupaten kota di Sumbar. Red

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi Ikuti Vaksinasi Covid-19
loading...