Final Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020: Brasil Tetap Mengandalkan Dani Alves

sepakbola
dani-alves
SuhaNews – Spanyol vs Brasil akan melakoni pertandingan final sepakbola putra di International Stadium Yokohama, Yokohama.  berlangsung, Sabtu (7/8/2021) malam WIB.

Pemain Brasil Dani Alves termasuk pemain yang tidak  muda lagi dalam skuad Brasil. Namun Pemain 38 tahun itu menegaskan bahwa dirinya masih mempunyai semangat layaknya pesepakbola muda.

Dani Alves saat ini sudah mencatatkan 43 gelar juara sebagai pesepakbola. Ada 5 gelar juara yang digapai bersama timnas Brasil. Pemain 38 tahun itu menjuarai FIFA Youth Championship pada 2003, lalu memenangi Copa America 2007 dan 2019, serta menjadi juara Piala Konfederasi sebanyak 2 kali.

Baca juga: Ronald Koeman: Messi Kandidat Menangi Ballon d’Or’ Ketujuhkalinya

Di level klub, Dani Alves paling banyak juara bersama Barcelona. Ada 23 trofi yang digapai bersama Los Cules.

Meski sudah berumur, Dani Alves menegaskan bahwa dirinya masih mempunyai semangat muda.

Mereka yang tahu saya, tahu bahwa saya mempunyai semangat layaknya pemain muda. Ini merupakan pengalaman pertama saya, saya akan mempunyai pengalaman yang sama dengan para pemain muda,” kata Dani Alves di situs resmi Olimpiade Tokyo.

“Meski saya sudah menjalani momen besar dalam karier saya, mengingat ini pertama kali saya berlaga di Olimpiade, saya tetap saja merasa cemas,” kata dia menambahkan.

Brasil merupakan peraih emas di edisi Olimpiade 2016. Saat itu, mereka yang menjadi tuan rumahnya. Dani Alves tak ada dalam skuad Tim Samba 5 tahun lalu

Di pertandingan final kala itu, Brasil menang adu penalti atas Jerman dalam pertandingan yang berlangsung di Maracana, Rio de Janeiro oada 20 Agustus 2016. (*)

Baca juga: Olimpiade Tokyo: Inilah Tim Bulutangkis Indonesia Yang Akan Turun Hari ini

Facebook Comments

BACA JUGA  Liga Champions.: Barcelona Dihempaskan PSG 1-4 di Camp Nou
loading...
Artikel sebelumyaWali Nagari Amping Parak Dilantik, Bupati Pessel: Persoalan di Nagari Sangat Kompleks
Artikel berikutnyaBPNB Sumbar Gelar Festival Silek, Agam Menjadi Tuan Rumah