H.Naharudin Apresiasi Pelaksanaan KSM di 50 Kota

H.Naharudin Apresiasi Pelaksanaan KSM di 50 Kota
Sari Lamak, SuhaNews. Kepala Kantor Kemenag Limapuluh Kota, H. Naharudin mengapresiasi kerjasama semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan Kompetisi Sain Madrasah (KSM) di Luhak Nan Bungsu.

Hal Ini disampaikan H.Naharudin sat melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan KSM tingkat kabupaten Limapuluh Kota, Senin (23/8).

Memasuki hari terakhir pelaksanaan Kompetisi Sain Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten/Kota se Indonesia, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Naharudin beserta tim, memantau langsung ke madrasah.

“Ini hari, Senin (23/8), hari terakhir pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten/Kota se Indonesia. Kita ingin memastikan bahwa pelaksaan KSM di Kabupaten Lima Puluh Kota berjalan lancar,” jelas Kakankemenag.

Naharudin menyebut, dari beberapa madrasah yang dikunjungi, semua pelaksanaan KSM berjalan lancar. “Alhamdulillah, berkat dukungan dan doa kita semua, pelaksanaan KSM hari ini dan dua hari sebelumnya berjalan dengan lancar. Kami atas nama kepala kantor mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kita semua yang telah menyukseskan pelaksanaan KSM di Kabupaten Lima Puluh Kota,” ucap Naharudin.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad), Kantor Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota H. Zulwitra, yang ikut mendampingi kepala kantor, menjelaskan bahwa hari ini adalah pelaksanaan KSM untuk jenjang satuan pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (MI).

“Sama halnya dengan pelaksanaan KSM untuk tingkat MTs, kompetisi tingkat MI juga dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama adalah Bidang Studi Matematika terintegrasi dengan jumlah peserta 7 orang, dan pada sesi ke dua adalah Bidang Studi IPA Terintegrasi, dengan jumlah peserta 7 orang. Total peserta KSM tingkat MI adalah 14 orang. Jadi, jika kita total seluruh peserta KSM mulai dari tingkat MA, MTs , dan MI maka Kabupaten Lima Puluh Kota mengutus 125 orang peserta,” jelas Zulwitra.

BACA JUGA  Wali Kota Padang Berlakukan Jam Malam, Mulai Senin 30 Maret 2020

“Kami dari Seksi Penmad berulang kali berkoordinasi dengan masing-masing madrasah MI yang siswanya ikut ambil dalam KSM ini. Saat simulasi dilakukan beberapa waktu sebelum kompetisi dimulai, agar benar-benar memahankan SOP pelaksanaan KSM yang bersifat online ini. Jangan sampai siswa kita gagal karena bisa jadi siswa kita masih gagu dalam penggunaan IT. Namun hasil di lapangan yang kita temui, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” lanjut Zulwitra.

Terakhir, Kasi Penmad mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berdedikasi dalam menyukseskan KSM di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Ucapan terima kasih ditujukan kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota, Bapak Ibu pengawas Madrasah, Bapak Ibu Kepala Madrasah dan Guru Pembimbing, Operator Kankemenag dan madrasah, dan semua yang telah ikut andil mensukseskan KSM di Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Kami yakin, harapan kita semua sama, yaitu siswa kita dapat melaju ke tingkat provinsi nantinya dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Lima Puluh Kota. Semoga terkabul doa kita bersama,” pungkas Zulwitra. Nina|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaMenjadi Sekolah Pusat Keunggulan di Sumbar, SMKN 2 Lubukbasung Gelar Sosialiasi
Artikel berikutnyaAmasrul dan 8 Pejabat Tinggi Pratama Lainnya Dilantik Gubernur Sumbar