Hari Pertama Kerja, Kakan Kemenag Kab. Solok Tinjau Pelayanan Jajarannya

Hari Pertama Kerja, Kakan Kemenag Kab. Solok Tinjau Pelayanan Jajarannya
Koto Baru, SuhaNews – Hari pertama kerja pasca cuti bersama lebaran 1443 H, Senin (9/5) Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli meninjau pelayanan di KUA kecamatan.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, pegawai sudah kembali berkativitas melayani masyarakat untuk berurusan di hari pertama kerja ini,” ujar Zulkifli.

Kakan Kemenag menyebutkan, dalam himbau Menpan RB maupun Setjen Kementerian Agama, ASN yang melakukan WFH adalah yang melakukan mudik jarak jauh. Sedangkan ASN di jajaran Kemenag Kabupaten Solok boleh dikatakan tidak ada yang mudik keluar propinsi, sehingga bisa kembali bekerja pada tanggal 9 Mei 2022 ini.

Tak hanya memastikan pelayanan berjalan normal dan lancar, Kakan Kemenag juga mengingatkan ASN maupun masyarakat yang datang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker dan mencuci tangan

Selain mengunjungi KUA kecamatan, Kakan Kemenag juga berkunjung ke madrasah dan melihat aktivitas di hari pertama.

“Beberapa tugas besar telah menanti kita pasca Idul Fitri ini, diantaranya persiapan pemberangkatan jamaah haji, persiapan ujian naik kelas di madrasah dan pondok pesantren serta persiapan penerimaan calon peserta didik baru,” ulas Zulkifli.

Ditambahkannya, khusus untuk KUA kecamatan pelayanan pasca lebaran ini meningkatkat karena banyaknya masyarakat yng melangsungkan pernikahan setelah hari raya ini.

Kantor Kemenag Kabupaten Solok membentuk beberapa tim untuk meninjau pelayanan pasca lebaran ini. Selain dipimpin oleh Kakan Kemenag yang didampingi oleh Kasi Penmad H. Syamsul Bahri, juga tim yang dipimpin oleh Kasubbag TU yang didampingi oleh Kasi Bimas Islam Bustami S.Ag. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kemenag Bukittinggi Gelar Pembinaan ASN
loading...
Artikulli paraprakBupati Solok Hadiri Halal Bi Halal Suku Guci Paninggahan
Artikulli tjetërGubernur Siapkan Pupuk Batubara Atasi Kesulitan Pupuk Subsidi