Kabupaten Solok Sabet 2 Penghargaan pada Festival Literasi Zakat

Kabupaten Solok Sabet 2 Penghargaan pada Festival Literasi Zakat
Koto Baru, SuhaNews – Kabupaten Solok menyabet dua penghargaan pada Festival Literasi Zakat yang digelar oleh Kanwil Kemenag Sumbar, Kamis (16/12) di Hotel Pusako Bukittinggi.

Penghargaan untuk Kabupaten Solok ini diraih atas prestasi di urutan kedua pengumpul wakaf uang terbanyak dilingkup Kanwil Kemenag Sumbar dan penggerak zakat wakaf melalui karya tulis Ilmiyah atas nama Noni Futri Dewi yang Penyuluh Agama Islam Fungsional kecamatan X Koto Singkarak.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli bersyukur dengan pencapaian ini. Ia berhadap kedepannya seluruh ASN Kemenag bergerak untuk memasyarakat Wakaf Uang sebagai salah satu upaya pengentasan kemiskinan dan ikut berkontribusi pada pembangunan.

“Menggerakan zakat wakaf bukan hanya tanggung jawab penyelenggara atau seksi Bimas Islam, tetapi ajakan untuk membiasakan wakaf uang dan menunaikan zakat bialh sampai nisab akan menjadi ladang dakwah bagi kita,” ujar Zulkifli.

Ditambahkannya, ajakan membayarkan zakat dan mewakafkan uang secara tunai tidak hanya bisa dilakukan secara lisan melalui mimbar dakwah, atau disampaikan dalam pertemuan formal, tetapi juga melalui literasi dan karya ilmiah yang kemudian dipublish pada media.

“Mari manfaatkan media online, media cetak hingga media sosial untuk literasi wakaf dan zakat, semoga menjadi ladang dakwah dan amal jariyah bagi kita yang telah ikut mensyiarkannya,” pungkas Zulkifli,

Pada penyerahan penghargaan ini, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Dr.H.Helmi,M.Ag menyerahkan langsung piagam ini kepada PLT Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Bustami S.Ag yang juga penyelenggara Zakat Wakaf. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Majukan Wisata Nagari, Pokdarwis Cupak Pusako Gelar Musyawarah
loading...
Artikel sebelumyaMAN 2 Bukittinggi Gelar English Song Festival
Artikel berikutnyaDigelar OJK Pusat, Wawako Pariaman Ikuti Rakornas TPAKD 2021