MKKS SMP Tebar Bantuan untuk Korban Kebakaran dan Longsor

MKKS SMP Tebar Bantuan untuk Korban Kebakaran dan Longsor
Solok, SuhaNews – MKKS SMP Kabupaten Solok kembali melakukan aksi sosial, dengan menebar bantuan kepada korban bencana alam. Ada bantuan untuk korban banjir dan longsor, bantuan untuk keluarga yang mengalami kebakaran, termasuk rumah dan gudang yang terbakar.

“MKKS SMP peduli dengan para korban,” ujar Ketua MKKS SMP Kabupaten Solok, Drs. Arnis, Jumat (20/3) di Solok.

Kebakaran di Bukit Tandang yang menewaskan Asra Hadi, guru SMKN 1 X Koto Singkarak

Hingga Kamis (19/3) sore, jelas Arnis, aksi sosial para kepala sekolah ini adalah dengan menyerahkan bantuan langsung kepada para korban atau keluarga korban kebakaran dan bencana longsor.

“Kita serahkan bantuan untuk para korban musibah kebakaran,” jelas Arnis didampingi penngurus lainnya, Dahrul Asri, April Hidayat dan Harmaini.

Bantuan pertama diserahkan kepada Masna, Guru SMPN 6 X Koto Singkarak. Ia kehilangan barang dagangannya di Pasar Sumani karena gudang tempat penyimpanan dagangannya terbakar. Kerugian puluhan juta rupiah.

Berita Terkait :

Masih di Kecamatan X KotoSIngkarak, jelas Arnis, MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) juga menyerahkan bantuan kepada keluarga Asra Hadi, guru SMKN 1 X Koto Singkarak. Asra Hadi meninggal di rumah gadangnya karena kebakaran yang menghanguskan rumahnya. Asra Hadi ikut terbakar.

Kios di pasar Sumani yang terbakar pada Sabtu (15/2) malam.

“Ada banyak guru yang mengalami musibah kebakaran,” tambah Arnis.

MKKS SMP, jelas Arnis, juga menyerahkan bantuan kepada Asmariyadi, guru SDN 02 Siberambang, Kecamatan X Koto Diatas. Rumahnya ludes dimamah si jago merah, sehari sebelum rumah Asra Hadi terbakar.

Korban Longsor

Selain menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran, jelas Arnis, MKKS SMP juga menebar bantuan untuk korban atau keluarga korban yang mengalami musibah longsor. Bantuan diserahkan kepada Asrar, Kepala SMPN 4 Tigo Lurah, di mana SMP ini rusak dihantam longsor, sehingga proses belajar mengajar terganggu.

BACA JUGA  Kiliran Jao Longsor, Akses Sumbar - Riau Putus

Baca Juga : Menjelang Pra Ujian Nasional, Longsor Hantam SMPN 4 Tigo Lurah

“Bantuan kita serahkan melalui kepala SMPN 4 Tigo Lurah,” jelas Arnis dan Dahrul Asri.

Selain bantuan untuk SMPN 4 Tigo Lurah jelas Ketua MKKS SMP ini, pihaknya juga menyerahkan bantuan kepada dua siswa SMPN 1 Payung Sekaki, rumahnya mengalami rusak karena dilanda banjir bandang.

“Di SMPN 2 IX Koto Sungai Lasi diserahkan bantuan untuk siswa yang kehilangan orang tua karena tertimbun longsor,” jelas Arnis.

Baca Juga : Longsor di Taruang-Taruang, 1 Warga Meninggal Dunia

Di samping itu, jelas Arnis, Kepala SMPN 3 X Koto Singkarak ini, MKKS SMP Kabupaten Solok juga menyerahkan bantuan melalui PGRI, yang sedangb menghimpun dana untuk para korban yang merupakan anggota PGRI.

Bantuan untuk Luar Kabupaten Solok

Ketua MKKS SMP ini menjelaskan bahwa aksi sosial yang dilakukan organisasi para kepala sekolah ini bukan saja di Kabupaten Solok. Ketika bencana banjir dan longsor melanda Kabupaten Limapuluh Kota dan Solok Selatan, MKKS juga turun  tangan.

“Kita berusaha meringankan beban saudara-saudara kita, baik yang ada di Kabupaten Solok  maupun di luar daerah,” ujar Arnis. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...