Pemprov Sumbar Luncurkan Website Pantau Corona

Pemprov Sumbar Luncurkan Website Pantau Corona
SuhaNews. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar) telah meluncurkan website khusus untuk pemantauan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan nama SUMBAR TANGGAP CORONA di website https://corona.sumbarprov.go.id/.

Ketua Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Corona Pemprov Sumbar, Erman Rahman mengatakan, dari website tersebut masyarakat bisa mengetahui berbagai informasi seputar corona di Sumbar.

Di sana, katanya juga ada call center, masyarakat dapat mengontak jika diperlukan. Website juga memberikan perkembangan jumlah update, seperti jumlah positif, negatif, sudah diperiksa, data Orang Dalam Pantauan (ODP), dan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Baca Juga : Keputusan Pemprov, SMA di Padang dan Bukittinggi Dilburkan

“Webnya sudah aktif, sudah bisa diakses, namun websitenya masih dalam peningkatan,” ujarnya di Padang, Rabu (18/3/2020).

Menurut Erman, seluruh data yang ditampilkan terlebih dahulu diverifikasi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumbar. Namun, informasi tersebut masih menunggu sejumlah data dari dinkes kabupaten  dan kota di Sumbar.

“Data tersebut dikirimkan ke Dinkes Sumbar, kemudian dikirim ke BPBD Sumbar, setelah itu dirilis dalam website tersebut,” jelasnya.

Tidak hanya itu, juga akan ada komunikasi antara dinkes kabupaten dan kota di Sumbar dengan BPBD. Sehingga, BPBD kabupaten dan kota akan menerima akses, kemudian dikirim ke BPBD Sumbar untuk diverifikasi ke Dinkes Sumbar.

Lalu, dikatakan Erman, dalam website tersebut juga menjelaskan cara pencegahan Virus Corona. “Jadi ini sudah aktif, bisa akses oleh masyarakat,” katanya. Red

Sumber : Langgam.id

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Walikota Padang Sumbangkan Gajinya Untuk Atasi Wabah Corona
loading...