Santri Ponpes Darul Tauhid Sumbang 3 Medali Untuk Kab.Solok pada Pospeda Sumbar 2022

Santri Ponpes Darul Tauhid Sumbang 3 Untuk Kab.Solok pada Pospeda Sumbar 2022
SuhaNews — Santri Ponpes Darul Tauhid jorong Sawah Sudut Nagari Salayo Kec. Kubung Kab. Solok sumbangkan 3 diantara 4 mendali untuk kabupaten solok di pospeda 2022.

Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin setiap tahun yang di kususkan untuk santri Pondok Pesantren ini nantinya akan berkelanjutan sampai ketingkat nasional (POSPENAS) , hasil medali emas POSPEDA tahun ini akan di lanjutkan di POSPENAS di Makasar , Kegiatan ini pertangung jawabkan oleh kementerian Agama selaku mitra pondok pesantren dan Dispora sebagai fasilitasi pendaftaran atlit melalui aplikasi sidragon.

Santri Ponpes Darul Tauhid Sumbang 3 Medali Untuk Kab.Solok pada Pospeda Sumbar 2022 1

Ustd Mansur Wahid Selaku official Dari Kemenag menjelaskan , untuk atlit yg bertanding di ajang POSPEDA tahun ini kab Solok dapat jatah 8 atlit dengan rincian 1 atlit dari pondok pesantren Darussalam koto anau.1 atlit dari pondok pesantren Almadinah guguk.1 atlit dari PP Syekh Muhsin Sirukam.5.atlit dari pondok pesantren Darul Tauhid Salayo

Dalam hal itu ustd masur juga menyampaikan permohonan maaf dari Dispora karena tidak bisa mendampingi atlit pospeda kabupaten Solok untuk tahun ini dikarenakan sedang banyak kegitan dalam rangka HUT kabupaten Solok .

” Namun kabid pora bapak afdol meminta Beni Asri salah seorang tenaga pengajar pondok pesantren Darul Tauhid yang juga sebagai pemerhati silat tradisi di kab Solok karna cabor yg di perlombakan hanya pencak silat saja,oleh karna itu di minta untuk mendampingi atlit Kab Solok selama pertandingan” Jelas ustd Mansur

Penutup pembicaraan ustd mansur menjelaskan untuk cabang yang di perlombakan dalam ajang ini sebenarnya seluruh cabor tapi untuk tahun ini hanya satu cabor pencak silat saja yang di perlombakan.

Beni Asri selaku pendamping kontingen kabupaten solok yang juga tenaga pengajar di pondok pesantren Darul tauhid kepada SuhaNews dengan rasa bangga yang sangat luar biasa dan air mata yang berkaca-kaca menyampaikan torehan prestasi atlit

BACA JUGA  Libur Akhir Tahun, Penumpang Bus Tujuan Jakarta Meningkat

” Alhamdulillah kontingen kabupaten solok mendapatkan 4 mendali yaitu 1 emas 2 perak 1 perunggu atas Nama : Aldo dari onpes Darul Tauhid Kelas : G Putra Medali : Emas ,Nama : Indah Aprilia Firhad dari onpes : Darul Tauhid Kelas tanding: F Putri Medali :Perak , Nama : Fitra Kurniawan dari Ponpes : Darul Tauhid Salayo Kelas tanding: B Putra Medali:Perunggu , Nama : Gana Putra Zaldi Ponpes: Syekh Muhsin Kelas tanding: H Putra Medali : perak ” Jelas ustd Beni

Meski banyak kendala yang di hadapi pasca keberangkatan namun hal ini tidak mengurangi semangat ustd Beni untuk bisa mengharumkan nama baik kabupaten solok di tingkat provinsi, pada kesempatan itu ustd Beni juga menyampaikan bahwa sejak informasi ini di sampaikan oleh Dispora Propinsi ke Dispora kabupaten dan di terus kan ke Kemenag sudah di sampaikan bahwa pihak Dispora Propinsi hanya memfasilitasi sertifikat dan medali bagi yg menang .

Sedangkan pihak Dispora kabupaten hanya bisa memfasilitasi dalam bentuk pendaftaran ke aplikasi sidragon dan kemenag dalam bentuk memfasilitasi dengan surat tugas,sedang kan secara pendanaan tidak sepenuh nya dua pihak kabupaten ini bisa membantu karna ketidak ketersediaan dana di 2 instansi tersebut.

Santri Ponpes Darul Tauhid Sumbang 3 Medali Untuk Kab.Solok pada Pospeda Sumbar 2022 2

Setelah informasi ini dan keadaan ini di sampaikan oleh pihak Dispora ke pimpinan pondok pesantren se kabupaten Solok,maka pihak pondok terutama pondok pesantren Darul Tauhid Salayo yang mengutus banyak santri dari kuota yg di sediakan.

Dengan mufakat pelatih silat pondok darul Tauhid yaitu MUHAMMAD MARZUKI dan ketua Alaumni PP darul Tauhid GUSTIAN ZAID maka kesimpulannya pondok pesantren Darul Tauhid siap memberangkat kan atlit ke ajang POSPEDA.

” Siap menangung semua resiko mulai dari keberangkatan yg tidak di lepas oleh pihak kabupaten karna berbenturan agenda dengan hari keberangkatan atlit kabupaten ke acara tapi jauh jauh hari dua pihak kabupaten ini telah memberikan informasi dan memohon maaf” Ungkap ustd Beni

BACA JUGA  Naharudin Support Penampilan Atlit Silat Lima Puluh Kota pada Pospeda 2022

Sendangkan Untuk pendanaan keberangkatan ke POSPEDA , pondok pesantren khusus nya pondok pesantren Darul Tauhid dalam hal ini USTD JURSAWAL dengan alumni di bawah ketua GUSTIAN ZAID dan YAYASAN NURUT TAUHID bersama jam’ah Majlis Ta’lim Tauhid Salayo, semuanya saling bahu membahu untuk mencarikan dana untuk keberangkatan atlit khusus nya pondok pesantren Darul Tauhid Alhamdulillah semua dana yg di butuhkan bisa di dapatkan,dan hasil jerih payah ini pun terbayar dengan 1 medali emas,perak,dan perunggu yg di dapatkan oleh atlit pesantren darul Tauhid yg di hadiahkan untuk pondok secara khusus dan kabupaten Solok secara umum.

Penutup pembicaraan ustd Beni Asri selaku pendamping kontingen kabupaten Solok menyampaikan terimakasih banyak kepada semua pihak yang mendukung dan mensuport untuk kelancaran kegiatan pospeda tahun ini, terutama untuk bapak kakankemenag kabupaten Solok H. Zulkifli, MM yang sudah mengujungi dan memotivasi para atlit kabupaten Solok .

Selain itu Ustd Beni juga berharap dukungan lebih dari pemerintah daerah kabupaten Solok Karna ada salah satu atlit kabupaten Solok asal pondok pesantren Darul Tauhid yang mendapatkan medali emas yaitu ALDO santri yang ayah nya sudah tiada yang akan mewakili provinsi ke tingkat nasional di pospenas Makasar.

“jadi santri tidak akan menutup jalan menyalurkan bakat sampai ke tingkat nasional seperti sekolah yang lain ” Tutup ustd Beni. Lim

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPenilaian Ombudsman, Kepatuhan Pelayanan Publik Kota Solok 71,75 Persen
Artikulli tjetër80 Pegawai PPPK Kabupaten Tanah Datar Terima SK